Header Ads

Tips Mengatasi Rambut Berminyak dengan Cepat

Tips Mengatasi Rambut Berminyak dengan Cepat
Kulit kepala yang gatal ditambah dengan rambut yang lepek karena berminyak tentu akan sangat mengganggu penampilan, apalagi jika anda sering tampil di hadapan orang banyak tentu akan membuat anda kurang percaya diri. untuk mengatasinya perlu penanganan yang tepat misalnya untuk mengatasi rambut yang lepek karena berminya perlu shampo rambut berminyak

Saat ini dipasaran telah banyak produk shampo dengan berbagai kelebihannya, tidak heran jika banyak orang yang kebingungan dalam memilih shampo yang bisa mengatasi masalah rambut yang tengah dihadapinya seperti rambut berminyak. Penyebab rambut berminyak sangatlah beragam mulai dari penggunaan shampo yang berganti-ganti hingga terkena sinar matahari dan debu secara langsung.
Tips Mengatasi Rambut Berminyak dengan Cepat
Pada dasarnya rambut berminyak dikarenakan terdapatnya sebum yang ada pada kulit kepala yang memproduksi minyak secara berlebih sehingga rambut terlihat lebih lepek. Untuk mengatasinya ada dua cara yaitu sebagai berikut.

1. Mengguanakan bahan alami
Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada rambut termasuk rambut yang berminyak. Pertama anda bisa menggunakan lidah buaya caranya yaitu ambil bagian tengah dari lidah buaya yang bentuknya seperti jel dengan warna putih kemudia oleskan pada kepala secara merata dan diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan air bersih. 

Selain dengan menggunakan lidah buaya anda juga bisa menggunakan jeruk lemon caranya yaitu dengan menggunakan sari lemon hasil dari perasannya kemudian oleskan secara merata pada kulit kepala, agar lebih meresap diamkan untuk beberapa saat dan dilanjutkan dengan membersihkannya menggunakan air bersih.

2. Menggunakan shampo clear
Selanjutnya anda bisa menggunakan shampo yang tepat untuk mengatasi rambut berminyak yaitu shampo clear. Agar hasilnya sesuai dengan yang anda harapkan gunakanlah secara teratur yaitu dengan keramas tiga kali dalam satu minggu. Jangan terlalu sering keramas sebab bisa menyebabkan kulit kepala lembab dan muncul berbagai masalah rambut lainnya.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi rambut yang berminyak. Gunakanlah shampo rambut berminyak terbaik seperti shampo clear.

No comments

Powered by Blogger.