Header Ads

Anak Susah BAB Obati Dengan Cara Yang Baik dan Benar

Kosntipasi atau terasa tidak nyaman pada perut memang menjadi masalah bagi siapa saja, tidak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak. Tentu ini menjadi kekhawatiran bagi bunda karena anak menjadi rewel, merasa tidak nyaman dan yang lebih di khawatirkan adalah nafsu makannya berkurang akibat pertunya kurang nyaman karena belum bisa BAB dengan lancar. 

Anak Susah BAB bisa saja akibat berbagai faktor, salah satunya dari makanan yang dikonsumsinya atau juga kekurangan serat yang penting sekali untuk sistem pencernaan. Hal ini perlu menjadi perhatian bagi bunda di rumah, karena kalau anak kekurangan serat, maka akan berpengaruh terhadap kesehatannya terutama saluran pencernaan.
Anak Susah BAB bisa dilakukan dengan berbagai cara agar bisa lancar keluar, seperti dengan banyak makan sayur dan buah, banyak minum dan juga mandi dengan air hangat. Selain cara tadi, bunda juga bisa beli obat khusus untuk melancarkan buang air besar pada anak yang dijual di apotik, tapi harus diperhatikan juga aman dan nyaman digunakannya dan juga tidak ada efek samping dalam jangka waktu berkepanjangan. 

Bunda juga harus tahu, bahwa konstipasi pada anak akan menghambat aktifitasnya, seperti bermain, belajar dan juga makannya. Untuk itu, pastikan pula bunda memberikan nutrisi yng tepat agar sistem pencernaannya kembali lancar karena sulit BAB. 

Bakteri baik Lactobacillus rhamnosus sangat dibutuhkan bagi anak untuk perlindungan saluran cerna, saluran pernafasan dan juga daya tahan tubuhnya. Semua itu terdapat pada susu Dacow Excelnutri+ yang diperkaya dengan serat pangan inulin, tinggi vitamin, D, A, C, E, Fe, Zink dan Selenium.

Dengan memberikan secara rutin setiap hari, anak akan tumbuh dan berkembang dengan baik, fisik dan otaknya pun akan lebih baik karena susu Dancow ini memiliki kandungan Omega 3 dan 6 sebagai asam lemak esensial dan prekusor DHA dan juga AA. Sehingga anak akan tumbuh sehat dan kuat, permasalahan Anak Susah BAB akan ada solusinya dengan memberikan secara rutin makanan berserat dan dampingi nutrisinya dengan susu Dancow Excelnutri+.

No comments

Powered by Blogger.