Header Ads

Mengenal Islamic Boarding School SMA Dwi Warna

Mengenal Islamic Boarding School SMA Dwi Warna
Islamic Boarding School
Islamic Boarding School Dwiwarna atau lebih dikenal sebagai SMA Dwiwarna sejatinya banyak dikenal sebagai salah satu SMA terbaik yang berasrama dan memiliki lingkungan islami. SMA Dwiwarna ini dibawahi oleh Yayasan Pendidikan Islam Dwiwarna. Pendirian yayasan ini didasari oleh beberapa pertimbangan, diantaranya; Pertama, belum banyak lembaga pendidikan Islam dengan kualitas baik. 

Kedua, untuk meningkatkan kualitas SDM agar bisa sejajar dengan negara maju dan diandalkan dalam persaingan global. Ketiga, ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dalam bidang pengetahuan, teknologi, dan seni berdasarkan iman dan takwa. Nah, setelah pendirian yayasan ini maka dibentuklah 6 tahun kemudian atau tepatnya tahun 1998 sebuah sekolah SMA yang memiliki kultur islami. Pendirian ini sebagai wujud dari tujuan pendirian yayasan.

SMA Dwiwarna memiliki beberapa ciri khas bila dibandingkan dengan sekolah lainnya, antara lain; pertama, kehidupan asrama yang diterapkan di SMA ini membuka sebesar-besarnya bagi para siswa untuk dididik secara utuh berdasarkan azas islam. Kedua, dengan lingkungan islami, SMA ini didukung pula oleh fasilitas lengkap dan modern yang mampu membuat siswanya berprestasi. Ketiga, selain kegiatan pembelajaran yang formal, SMA Dwiwarna pun memberikan pembelajaran informal. 

Keempat, kurikulum yang digunakan SMA ini memiliki terobosan tersendiri. Sekolah ini menggunakan kurikulum nasional terpadu dan digabungkan dengan kurikulum yang mempelajari pelajaran-pelajaran islam. Selain itu, kurikulum sekolah ini pun diintegrasikan dengan kurikulum internasional dari Cambridge bagi siswa yang mengikuti program internasional. Kemewahan dalam sebuah lembaga pendidikan semacam SMA Dwiwarna ini sangatlah baik untuk mencetak alumni yang berdaya saing baik nasional maupun internasional. 

Selain memiliki daya saing, alumni SMA Dwiwarna dibekali dengan pendidikan karakter islami dan kepemimpinan. Hal ini sejatinya sangat baik untuk masa depan siswa. Sebagai sebuah yayasan, Dwiwarna mampu menghadirkan lembaga pendidikan SMA yang baik untuk mencetak siswa-siswa yang berdaya saing nasional dan internasional. Selain itu, pembentukan siswa di Islamic Boarding School Dwiwarna pun tidak hanya untuk daya saing, tapi siswa juga dibekali pendidikan karakter yang islami dan berkarakter.

No comments

Powered by Blogger.