Header Ads

Beberapa Jenis Makanan Yang Mengandung Protein Hewani

Banyak sekali makanan yang kita konsumsi mengandung berbagai nutrisi penting bagi tubuh, salah satunya adalah asupan protein yang harus kita perhatikan. Apalagi bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, asupan protein harus diberikan denga baik. 

Tidak harus mahal-mahal memberikan asupan protein bagi keluarga di rumah, Anda bisa memanfaatkan makanan yang berasal dari nabati ataupun hewani. Kali ini kita akan mengetahui beberapa jenis Makanan Yang Mengandung Protein hewani yang baik bagi tubuh dan harus ada di setiap menu makan Anda sehari-hari:
  • Telur, sumber makanan ini mengandung protein yang cukup tinggi, selain harganya yang relatif murah, dalam sebutir telur memiliki kadar 75 kalori, 16 gram lemak jenuh, 5 gram lemak dan 7 gram protein. Selain itu juga, telur mengandung vitamin, zat besi, karotenoid dan mineral yang baik bagi tubuh.
  • Susu dan aneka produk dari susu, seperti yogurt, keju dan sejenisnya merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. Sumber makanan dan minuman tersebut mengandung protein dan juga kalsium untuk menjaga kekuaan tulang dan gigi.
  • Ikan, pemerintah terus mengkampanyekan agar setiap hari mengonsumsi ikan, karena sumber daya alam hewani yang ada di Indonesia terutama ikan sangat melimpah, selain itu juga harga ikan yang cukup terjangkau di pasaran, ikan mengandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, sehingga penting untuk dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi asupan protein setiap harinya.
  • Daging ayam, sumber protein yang satu ini memang sangat familiar di kalangan masyarakat, apalagi dada ayam di setiap 100 gramnya terdapat kalori 160, protein 28 dan lemak 7. Sehingga penting untuk asupan protein setiap hari bagi kelaurga.
  • Daging sapi, sekali-kali mengonsumsi daging sapi tidak ada salahnya walaupun harganya yang cukup tinggi, meskipun begitu sumber protein pada daging sapi di setiap 100 gramnya terdapat 25 sampai dengan 36 gram protein.

Ayo, pilih jenis Makanan Yang Mengandung Protein yang Anda sukai, tapi harus diganti-ganti juga untuk memperoleh keragaman makanan setiap harinya supaya tidak bosan.

No comments

Powered by Blogger.