Header Ads

Resep Masakan Sehat Dengan Kerang Tepung

Pilihan masakan dengan memilih bahan dari berbagai hasil laut menjadi salah satu pilihan yang banyak dipilih untuk membuat resep masakan sehat. Terlebih lagi dengan bahan dari laut yang rata-rata memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Akan tetapi jika dalam membuat menu masakannya itu-itu saja maka dalam menikmatinya akan monoton. Untuk itu resep masakan baru yang sehat dan enak dapat dibuat seperti dengan membuat resep kerang tepung.

Pilihan dalam membuat resep masakan sehat dengan membuat kerang tepung ini dalam membuatnya mudah dan praktis, sehingga dapat dibuat dengan mudah di rumah. Untuk membuat menu ini maka ada berbagai bahan-bahan yang perlu diperhatikan dalam membuatnya.

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • Kerang
  • Tepung maizena
  • Tepung krispy
  • Telur
  • Lada bubuk
  • Garam
  • Gula
  • Penyedap rasa
Cara membuatnya terlebih dahulu anda cuci kerang menggunakan air lemon atau garam, diamkan sebentar lalu bilas dengan menggunakan air. Dengan cara ini bisa bermanfaat dalam menghilangkan bau amis yang biasanya ada dalam masakan seafood. Selanjutnya bahan lainnya seperti tepung maizena, gula, garam, penyedap rasa, lada bubuk dan tambahkan juga air dingin lalu masukan kerang yang sudah disiapkan tadi.

Masukan kerang sampai semuanya terbalut sempurna lalu angkat kerang dan masukan dengan tepung krispy. Bahan kerang tepung pun bisa langsung digoreng sampai matang dan siap untuk disajikan dan dinikmati bersama keluarga.

Kandungan berbagai resep masakan sehat dengan menu kerang ini kaya akan nutrisi seperti zync yang sangat baik untuk menutup bekas luka. Selain itu nutrisi zync yang ada dalam makanan ini juga bermanfaat dalam menangkal kuman serta berbagai mikroba lainnya penyebab gangguan kesehatan. 

Hal ini berdampak akan meningkatnya sistem imunitas tubuh yang menjadi lebih meningkat. Selain itu stamina tubuh juga meningkat dan konsentrasi pun juga lebih baik.

Khusus untuk anak-anak konsumsi makanan ini sangat baik untuk masa pertumbuhan anak apalagi juga terdapat zat besi yang baik untuk pertumbuhan anak secara optimal.

No comments

Powered by Blogger.