Header Ads

Resep Rolade Tahu Sayur Menyehatkan


Bila berbicara tentang makanan memang tidak ada habisnya, setiap tahunnya memang selalu ada menu makanan baru yang terkadang menjadi makanan trending dimana – mana, untuk makanan sendiri lebih baik mengkonsumsi makanan yang sehat karena bila kita di biasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat maka kesehatan kita akan tetap terjaga, berbeda dengan orang yang mengkonsumsi makanan secara sembarangan maka tubuh kita akan rentan terkena penyakit.

 Apalagi anda termasuk orang yang mengkonsumsi makanan cepat saji secara berlebihan, lebih baik untuk di hindari. Nah berikut ini saya akan paparkan resep masakan sehat, yaitu rolade sayur yang sangat menyehatkan, untuk pembuatannya pun sangat mudah sekali dan dapat dilakukan dirumah.
  • Bahan – bahan Pembuatan

Bahan – bahan yang di butuhkan memang sangat mudah sekali di dapatkan baik itu di pasar maupun market- market terdekat. Nah untuk bahan utamany anda membutuhkan tahu puti yang segar 3 buah, selain itu siapkan daging ayam filet 300 gram.selain itu anda membutuhkan bawang putih 4 siung dan juga telur ayam 2 buah saja, selain itu daun bawang 1 atau 2 batang. Kemudian wortel 1 buah saja, kemudian untuk bumbu, anda memutuhkan lada halus, garam secukupnya, penyedap rasa serta minyak goreng secukupnya.
  • Cara Pembuatannya

Hal pertama untuk mengaplikasikan resep masakan sehat rolade tahu sayur ini adalah dengan menyiapkan wajan penggorengan dengan api yang kecil saja serta tuangkan minyak secukupnya. Setelah minyak panas, ada tinggal memasukan bawang yang sudah di iris atau di haluskan pada wajan, tumis hingga harum. Kemudian masukkan daging ayam yang sudah anda cincang bersama dengan daun bawang dan aduk – aduk hingga rata. 

Di sisi lain anda siapkan satu wajan lagi dan masukkan tahu serta irisan wortel dan bumbui dengan garam, lada serta penyedap rasa secukupnya aduk hingga rata. Kemudian lada halus sera bumbu yang sudah di tumis diatas kemudiantinggal aduk hingga bahan tercampur dan sisihkan. 

Siapkan pengorengan dan tuangkan minyak dan masukan telur kocok menjadi telur dadar untuk kulitnya. Ulangi hingga selesai adonan kulit roladenya. Kemudia tinggal masukan adonan rolade di atas kulit telur dan gulung beri alas daun pisang. Kemudian siapkan panci dan kukus rolade hingga matang.

No comments

Powered by Blogger.