Header Ads

Makanan Terbaik Untuk Kecerdasan Otak Anak

Provitamon
Bunda, makanan apa yang di sajikan untuk anak Anda di rumah setiap harinya? Apakah sudah memiliki asupan nutrisi yang yang tepat bagi pertumbuhan fisik terutama untuk otaknya? Jika belum memenuhi standar gizi yang dibutuhkan oleh anak, sebaiknya Anda harus menata bahan menu masakan yang disajikan setiap hari untuk anak Anda. harus memiliki unsur 4 sehat 5 sempurna. 

Banyak makanan yang bisa disajikan untuk memenuhi gizi anak, dan tidak perlu mahal untuk menyajikannya. Banyak bahan baku masakan yang bisa Anda buat, baik sayuran, ikan ataupun bahan masakan lainnya. Namun, ada makanan terbaik untuk meningkatkan Kecerdasan Otak anak Anda yang sangat cocok di konsumsi setiap hari diantaranya sebaga berikut: 
  • Telur, 

sudah banyak kita kenal makanan ini mengandung sumber protein yang cukup tinggi serta harganya pun relatif murah. Apalagi telur bisa di olah dalam berbagai jenis masakan, seperti telor ceplok, telor dadar, telor rebus, semur dan sebagainya. Bagian kuning telur lah yang memiliki kandungan kolin yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat. 
  • Gandum murni, 

otak tidak hanya membutuhkan asupan protein saja, otak juga membutuhkan suplai glukosa yang sifatnya konstan atau stabil. Gandum murni juga memiliki peranan dalam mendukung kebutuhan tersebut, serat yang terkandung pda gandum dapat membantu dalam mengatur pelapasan glukosa dalam tubuh. Gandum murni ini memiliki kandungan vitamin B yang sangat berguna untuk memelihara kesehatan sistem saraf. 
  • Selai kacang, 

kaya akan vitamin E, sebagai antioksidan yang memiliki perana dalam melindungi membran-membran sel saraf pada otak. Sehingga cocok di konsumsi dengan roti gandum murni setiap hari. 
  • Buah berry, 

selain makana pokok tadi, ada juga makanan yang bermanfaat untuk kecerdasan bagi otak. Yaitu buah berry, jenis berry. Berryan ini cukup beragam, ada stroberi, blackberry, bleberry, raspberry, dan lainnya. Sumber antioksidan yang cukup tinggu pada buah berry seperti kandungan vitamin C yang memiliki peranan penting dalam mencegah kanker. Dan biji buah berry juga memiliki asam lemak omega 3 yang baik untuk kecerdasan pada otak. 
  • Ikan salmon, 

ikan terbaik sebagai sumber asam lemak omega 3 yaitu DHA dan EPA yang memiliki peran penting dalam pertumbuan dan perkembangan fungsi otak. 

Kini minyak ikan salmon bisa Anda proleh untuk asupan nutrisi anak Anda dalam sebuah multivitamin Madu Provitamon yang mengandung ekstrak kunyit, ekstrak daun pegagan, madu murni dan tentunya minyak ikan salmon untuk membantu Kecerdasan Otak pada anak.

No comments

Powered by Blogger.