Header Ads

2 Metode Pembayaran Untuk Menyewa Jasa Desain Interior

jasa desain interior

Masih ada saja yang beranggapan jika menggunakan jasa desain interior jauh lebih mahal karena membutuhkan biaya tambahan yang sangat besar. Sehingga banyak yang mengurungkan niat untuk menyewa jasa desainer profesional untuk menata ruangan mereka. Karena dianggap sudah profesional maka desainer ini akan mematok harga yang sangat tinggi untuk sekali membuat desain interior Anda. Pengetahuan yang kurang inilah membuat banyak orang menolak untuk menggunakan jasa desainer profesional. 

 Padahal jika diperinci lagi, Anda justru akan menghemat banyak pengeluaran apabila menggunakan jasa seorang desainer interior. Karena sebenarnya besarnya nominal pembayaran sudah ditentukan oleh Kementrian Pembangunan Umum dan Pekerjaan Rakyat, atau yang biasa disingkat dengan KUPR. Sehingga pihak jasa desain interior tidak akan berbuat kecurangan dengan mematok harga yang terlalu mahal. Karena harga yang harus dibayar untuk jasa mereka pun tentunya sudah harus disepakati oleh kedua belah pihak, baik di pihak konsumen maupun perusahaan penyedia jasa. 

Dan biasanya pihak penyedia jasa juga akan transparan mengenai keungan dan budget yang dibutuhkan. Sehingga tidak akan ada kecurangan yang akan membuat Anda rugi. Untuk masalah pembayaran pun, ada dua metode pembayaran yang biasa dilakukan dan sudah disepakati oleh kedua pihak. Berikut ini, dua metode pembayaran yang harus Anda lakukan untuk membayar jasa para desainer interior ini: 

Metode Pertama ini menggunakan persentase dari budget desain yang dikerjakan. Biasanya para desainer ini akan membuat lebih dari satu desain yang akhirnya disetujui oleh konsumen. Untuk pembayarannya mereka menggunakan persentase dari jumlah budget yang dikeluarkan untuk mendesain interior tersebut, sebanyak 3 hingga 5% Contohnya, apabila desainer mengerjakan sebuah desain interior kantor yang menghabiskan biaya hingga 500 juta maka, jasa yang harus dibayarkan adalah sebesar 3% dari 500 juta. Metode Kedua menggunakan pengukuran berapa meter luas yang dikerjakan untuk desain interiornya. Sehingga Anda hanya akan membayar biaya jasa desain interior dalam hitungan per meter persegi.

No comments

Powered by Blogger.