Header Ads

Kurang Semangat? Minum Yuzu Tea Aja dan Rasakan Khasiat Yuzu Citrus

Kurang Semangat? Minum Yuzu Tea Aja dan Rasakan Khasiat Yuzu Citrus
Yuzu adalah buah jeruk kecil yang populer di Jepang. Berbagai macam khasiat Yuzu Citrus untuk kesehatan yang sangat menarik untuk dibahas. Yuzu bukanlah buah yang sering Anda temukan di supermarket atau di pasar petani, tapi sepopuler apel di Amerika, Yuzu sama populernya di Jepang. Bahan alami Ini adalah buah jeruk kecil dan kuning atau oranye, dan terkadang orang menganggapnya sebagai jeruk bali Jepang. 

 Rasanya bisa sangat asam, sehingga orang tidak suka memakan buahnya langsung. Namun, dalam masakan Jepang, Yuzu bisa dibuat menjadi berbagai macam kuliner. Jus, buahnya dapat digunakan untuk memberi rasa atau meningkatkan kelezatan masakan. Citarasanya adalah kombinasi lemon, orange dan grapefruit, bisa dibayangkan betapa menyegarkannya minuman ini. Tenggorokan rasanya pun lebih tenang dan badan menjadi hangat. 

 Pada dasarnya Yuzu mengandung banyak vitamin C yang jauh lebih banyak daripada jeruk nipis atau jeruk lainnya. Tak hanya itu juga, buah ini mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting serta banyak antioksidan. Khasiat Yuzu Citrus lainnya yakni anti-inflamasi dan antimikroba serta mengandung dua senyawa flavanone, hesperidin, dan naringenin. 

 Buahnya bisa membantu memperbaiki kesehatan kulit Anda, mengobati infeksi pernafasan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Flavonoid yang bersifat antikanker, selain itu buah ini memperbaiki sirkulasi darah dan mencegah pembekuan darah. Membuat teh dengan menggunakan kulit buahnya yang telah difermentasi selama beberapa hari bersama madu. Itulah cara yang tepat untuk menikmati rasa kuat dan menggoda dari buah Yuzu. 

Daripada Anda sulit mencari buah Yuzu, lebih baik membeli yang instan saja. Anda tidak usah menunggu proses fermentasi lagi selama beberapa hari. Yuzu tea yang ada di Indonesia mempunyai khasiat Yuzu citrus secara alami. Anda tak usah bingung tentang kadar campuran airnya, kalau membeli Tuzu Tea atau Yuzu Green Tea, bisa langsung meminumnya. Jadi, tak usah ragu untuk merasakan minuman ini untuk mempertahankan kesehatan, semangat dan energi dalam tubuh sepanjang hari.

No comments

Powered by Blogger.