Header Ads

Cara Tepat Mengatasi Kulit Kepala Gatal Karena Ketombe

mengatasi kulit kepala gatal

Gatal merupakan suatu kondisi yang membuat kita ingin menggaruk. Gatal-gatal sering kali dirasakan oleh siapa saja dan kapan saja. Begitupun tempat yang diserang rasa gatal biasanya tidak hanya terpaku pada bagian tubuh tertentu, melainkan seluruh tubuh bisa saja mengalami gatal-gatal termasuk kulit kepala. Perasaan gatal benar-benar mengganggu dan membuat kita tidak nyaman. Terlebih lagi gatal tersebut kita rasakan pada bagian kepala, yang dapat mengurangi dan menurunkan keindahan rambut. Selain menggaruk, terdapat cara lain yang lebih tepat untuk mengurangi bahkan mengatasi gatal pada kulit kepala. Namun, sebelum mengatasi kulit kepala gatal, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu penyebab dari gatal pada kulit kepala tersebut. Nah, barikut di bawah ini terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan gatal pada kulit kepala. 

  • Salah satu penyebab yang paling umum yakni adanya ketombe pada kulit kepala. Ketombe disebabkan oleh adanya pertumbuhan jamur penyebab ketombe. Apabila ketombe tidak segera dihilangkan, maka keadaan gatal pada kulit kepala semakin hari akan semakin memburuk. 
  • Adanya kurap pada kulit kepala, yang membuat kulit kepala terasa bersisik, terasa gatal bahkan bagian kulit kepala yang terkena kurap besar kemungkinan menimbulkan kebotakan. 
  • Psioriasis, menjadi penyebab lain dari gatalnya kulit kepala. Selain rasa gatal, ternyata masalah yang satu ini membuat kulit kepala terasa sakit. 

Itulah sedikitnya penyebab atau faktor yang memicu timbulnya gatal pada bagian kulit kepala. Apabila anda mengalami gatal karena ketombe, sebaiknya segera atasi dengan cara yang tepat. Adapun cara mengatasi kulit kepala gatal karena ketombe yakni sebagai berikut: 

  1. Cara yang pertama ialah mengganti shampoo anda, dengan produk shampoo yang diformulasikan secara khusus untuk kulit kepala berketombe. Salah satu produk shampoo yang bisa anda andalkan yakni Clear Men Ice Cool Menthol Shampo. Gunakan secara rutin dan teratur. 
  2. Kurangi penggunaan minyak rambut, karena dikhawatirkan ketombe yang terdapat pada kulit kepala akan semakin tebal. Karena mudahnya debu serta jamur untuk tumbuh. 
  3. Untuk mempercepat hilangnya ketombe, anda dapat menggunakan bahan alami seperti perasan jeruk lemon.

No comments

Powered by Blogger.