Header Ads

Tips Aman Bertransaksi di Tempat Gadai BPKB Mobil


Ketika membutuhkan kucuran dana darurat, menggadaikan BPKB kendaraan, seperti mobil menjadi pilihan. Prosesnya yang cepat dan mudah menjadi salah satu alasan kenapa tindakan ini dilakukan. Akan tetapi, jangan karena prosesnya yang mudah, lantas dengan mudahnya juga menggadaikan BPKB mobil Anda.

Memang tidak salah untuk menggadaikan sesuatu jika memang perlu. Akan tetapi jangan jadikan tindakan ini sebagai jalan pintas untuk mendapatkan uang. Jika sampai tidak bisa membayar angsuran dan menebusnya, Anda akan kehilagan kendaraan Anda. Supaya aman bertransaksi ketika melakukan penggadaian, ikuti beberapa tips berikut ini.

Tentukan Tujuan Utama Menggadaikan BPKB Mobil

Tidak bisa dipungkiri, banyak orang yang menggadaikan BPKB mobilnya hanya untuk memenuhi gaya hidup atau sekedar untuk tujuan konsumtif saja. Jika ini adalah alasan Anda menggadaikan mobil, maka sebaiknya jangan dilakukan. Gadaikan BPKB mobil Anda hanya jika Anda benar-benar membutuhkannya.

Pilih Tempat Pegadaian yang Legal

Setelah yakin dengan tujuan dari mengadaikan BPKB tersebut, maka tips kedua supaya aman bertransaksi adalah memilih tempat gadai BPKB mobil yang tepat. Saat ini, banyak sekali tempat pegadaian. Bukan hanya tempat pegadaian konvensional yang memiliki bentuk fisik tapi juga pegadaian online. Salah satu pegadaian yang menerapkan sistem ini adalah BFI Finance, sebuah perusahaan multifinance terluas di Indonesia.

Selain karena adanya sistem online, perusahaan keuangan ini juga memiliki reputasi yang baik, memiliki banyak kantor cabang di seluruh Indonesia dan yang terpenting memiliki izin dari OJK dan juga APPI. Hal ini sudah menjamin legalitas lembaga tersebut dan menghindarkan Anda dari tindakan pencurian uang.

Pelajari Kebijakan yang Berlaku

Tips terakhir ketika memilih tempat pegadaian untuk BPKB mobil Anda adalah dengan mempelajari kebijakan yang berlaku di lembaga tersebut dengan baik. Setiap kebijakan dan peraturan di tempat pegadaian berbeda-beda sehingga harus diperhatikan dengan baik, terutama mengenai angsuran, waktu pelunasan serta denda yang dikenakan.

Jika sudah mengikuti semua tips di atas, Anda bisa bertransaksi dengan aman di tempat gadai BPKB mobil yang nantinya Anda pilih. Usahakan membayar angsuran tepat waktu dan hindari terkena denda. Apalagi jika sampai mobil Anda harus disita karena tidak bisa melunasi atau menebus kembali.


No comments

Powered by Blogger.