Header Ads

Beberapa Kegiatan yang Dapat Meningkatkan Motorik si Kecil

kekuatan motorik


Untuk mengoptimalkan perkembangan tubuh anak menjadi lebih baik, Anda dapat membantunya dengan memberikan nutrisi seimbang dengan komposisi tepat seperti susu Dancow. Sehingga anak akan terstimulus dari luar dan tercukupi kebutuhan gizinya dari dalam tubuh. 

Apakah buah hati Anda mengalami kesulitan saat menulis? Ataukah gerakannya kaku? Jika jawabannya iya, bisa jadi motoric buah hati Anda belum berkembang sempurna termutama motoric halusnya. Kekuatan motorik ini merupakan kemampuan dasar anak untuk melakukan setiap kegiatan dalam aktifitas sehari-hari. 

Apa yang harus dilakukan? Apakah bisa diperbaiki? Pernyataan ini kerap bergelayut di benak orang tua yang mengalaminya. Jika buah hati Anda mengalami hal tersebut alangkah baiknya Anda berkonsultasi dengan tenaga kesehatan. Namun tahukah Anda, Anda juga dapat mengajak buah hati Anda melakukan beberapa kegiatan ini untuk melatih kekuatan motorik anak.


Menggunting 

menggunting dapat meningkatkan motoric anak, karena anak dilatih untuk dapat menggunakan dan mengendalikan alat tersebut. Latihlah buah hati Anda dengan menggunting acak terlebih dahulu. Jika sudah lancer, mulailah arahkan untuk menggunting dengan bentuk tertentu sehingga motoric tangannya berkembang.

Meronce 

Meronce merupakan kegiatan membuat suatu benda dengan menggabung-gabungkan beberapa benda. Dalam meronce anak dilatih berbagai kemampuan mulai dari melipat, membentuk, mengelem dan memasukkan sebuah benang dalam lubang yang kecil. Kegiatan ini akan langsung membantu anakmelatih motoric nya.

Memasang kancing baju

Kegitan yang terlihat sepele namun dapat meningkatkan kemampuan motoric anak adalah membuka dan memasangkan kancing baju. Hal ini memerlukan koordinasi dan focus yang baik ditambah grak tangan yang lentur. Sehingga membiarkan buah hati Anda memakai bajunya sendiri sangatlah baik

Bermain pasir

Bermain pasir sangatlah baik untuk merangsang semuasyaraf-syaraf yang ada di ujung jari jemari buah hati Anda. Maka biarkanlah bah hati Anda bermain pasir. Namun tetap dalam pengawasan dari Anda mengingat bermain pasir dapat memiliki resiko kesehatan yang tinggi. 

Itulah beberapa kegiatan sehari-hari yang sebenarnya dapat meningkatkan kekuatan motorik  anak. Untuk mengoptimalkan perkembangan tubuh anak menjadi lebih baik, Anda dapat membantunya dengan memberikan nutrisi seimbang dengan komposisi tepat seperti susu Dancow. Sehingga anak akan terstimulus dari luar dan tercukupi kebutuhan gizinya dari dalam tubuh. 


No comments

Powered by Blogger.