Header Ads

Cara untuk Merawat Jenis Kulit Berminyak

sunscreen untuk kulit berminyak

Menjaga penampilan secara fisik merupakan hal yang dilakukan setiap orang, baik laki laki maupun perempuan. Tetapi baik laki-laki maupun perempuan memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Perbedaan jenis kulit ini yang melatarbelakangi banyaknya berbagai jenis produk untuk perawatan kulit yang sesuai. Kesesuaian ini sangat penting karena setiap jenis kulit harus ditangani dengan bahan-bahan yang sesuai untuk mendapatkan hasil yang baik dan terhindar dari masalah lainnya. 

Rangkaian skincare menjadi pilihan yang paling banyak diincar untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terlindungi. Salah satu cara merawat kulit berminyak adalah dengan menggunakan sunscreen untuk kulit berminyak. Tidak hanya itu, beberapa cara di bawah ini dapat menjadi informasi tambahan perihal merawat kulit berminyak.

Mencuci muka dengan lebih teratur

sunscreen untuk kulit berminyak

Sebelum maupun setelah menjalani aktivitas, maka salah satu cara untuk membuat wajah tetap bersih adalah dengan mencuci muka. Apalagi jika memiliki kondisi kulit wajah yang cenderung berminyak, tentunya mencuci muka secara teratur perlu dilakukan. Terlebih jika dilakukan dengan benar, misalnya mencuci muka dengan sabun dan air hangat. Cucilah wajah setiap pagi, sore dan jika telah beraktivitas lebih lama seperti setelah berolahraga.

Menggunakan masker wajah

Ketika mencuci muka telah dilakukan dengan teratur, maka dapat dibantu lagi dengan cara menggunakan masker wajah. Tentunya dengan jenis yang harus disesuaikan dengan jenis kulit berminyak. Banyak produk masker wajah yang tersedia untuk kulit berminyak guna mengurangi kadar minyak dalam wajah dan membuat kulit menjadi lebih segar dan sehat.

Menggunakan sunscreen ketika hendak beraktivitas

Sunscreen dapat menangkal efek yang tidak diinginkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Efek dari sinar UV ini dapat diminimalisir dengan rutin menggunakan sunscreen. Ketika menggunakan sunscreen untuk jenis kulit yang berminyak, maka gunakan yang berbahan dasar air. Hal  ini dikarenakan bahan air sangat tepat digunakan untuk mencegah terjadinya kadar minyak yang bertambah banyak. Selain itu, menggunakannya dengan rutin ketika hendak berkegiatan di luar rumah adalah cara untuk mendapatkan perlindungan yang lebih baik.

Perlindungan dari paparan sinar matahari ini juga terdapat pada produk Bio-Gold Day Cream SPF25 dari Bio-essence. Manfaat antioksidannya dapat membantu mengurangi efek dari radikal bebas dan memberikan perlindungan kulit pada siang hari. Rangkaian skincare lainnya juga tersedia, diantaranya Bio-Renew, Bio-Bounce, Bio-Water, Bio-Gold, Bio-White dan Treatment Oil. Semua rangkaian ini memiliki fungsinya masing-masing untuk merawat dan menjaga kulit wajah Anda agar tetap sehat dan cerah merona.

No comments

Powered by Blogger.