Header Ads

Inilah Keuntungan Memiliki Tabungan Berjangka



Menabung menjadi salah satu cara paling mudah untuk mengatur keuangan pribadi. Ada beberapa produk tabungan yang biasanya disediakan oleh bank-bank di Indonesia, salah satunya yaitu tabungan berjangka. Dibandingkan dengan tabungan biasa, tabungan jenis ini memberikan keuntungan lebih bagi para nasabahnya. Pengertian tabungan berjangka sendiri yaitu jenis tabungan yang memiliki jangka waktu mulai dari 1 tahun hingga 15 tahun. Oleh sebab itu, bunga tabungan berjangka biasanya lebih tinggi dibandingkan bunga dari tabungan biasa. Lebih jelasnya, berikut ini adalah keuntungan jika memiliki tabungan berjangka:



Suku Bunga Tinggi

Kelebihan pertama dari tabungan berjangka adalah suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa. Setiap bulannya, bank akan memberikan angka suku bunga paling tinggi sehingga keuntungan Anda selalu bertambah. Semakin lama jangka waktu menabung yang dipilih maka keuntungan akan semakin banyak.

Dana Tabungan Aman

Dana Anda akan lebih aman bila ditabung di bank dibandingkan disimpan secara fisik di tempat penyimpanan lain. Saat ini setiap bank juga sudah memiliki sistem keamanan tersendiri yang memungkinkan nasabah untuk menyimpan uang dengan aman tanpa merasa was-was.

Melatih Kedisiplinan dalam Menabung

Banyak orang yang masih sulit untuk menabung karena perilaku konsumtifnya. Produk tabungan berjangka ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang sulit untuk menabung. Anda bisa mengatur tanggal penarikan sesuai dengan kebutuhan. Jadi uang di bank tidak bisa ditarik sesuka hati ketika ingin digunakan. Hal ini membantu Anda untuk mengurangi perilaku konsumtif.

Bisa Menabung dengan Setoran Rendah

Tabungan berjangka ini sedikit mirip dengan produk lainnya yaitu deposito. Namun perbedaannya, tabungan ini bisa dimulai dengan setoran rendah. Jadi Anda yang ingin mencoba menabung dalam bentuk deposito namun belum memiliki modal yang cukup bisa mencoba produk tabungan berjangka.

Itulah kelebihan memiliki tabungan berjangka yang perlu Anda ketahui. Bunga tabungan yang tinggi merupakan kelebihan utama dari produk satu ini sehingga banyak dipilih oleh masyarakat. Tertarik juga untuk menabung dengan bunga tinggi? Bank Danamon menyediakan produk tabungan berjangka yang diberi nama Tabungan Cita2Ku.

Selain bunga tinggi, produk ini memiliki kelebihan lain seperti tidak ada biaya administrasi, proses pembukaan rekening mudah, hingga pilihan tenor beragam. Informasi lebih lengkapnya bisa Anda lihat di website www.danamon.co.id.

No comments

Powered by Blogger.