Header Ads

Gunakan Oli Synthetic Dan Kenali Kelebihannya

Oli Synthetic

Oli Synthetic adalah pelumas oli yang terbuat bahan senyawa kimia artificial atau buatan. Oli ini dibuat dari komponen yang berasal dari minyak bumi yang berkualitas baik. Lalu diproses dan dimodifikasi secara kimiawi, bukan langsung dari minyak mentah. Karena minyak mentah yang ditambang dari perut bumi kurang memiliki kualitas yang baik.

Dari beberapa pabrikan oli semenjak beberapa dekade terakhir telah mencoba suatu inovasi yang progresif. Yaitu dengan membuat oli semi sintetis yang memiliki kemampuan dan keunggulan oli sintetis. Tidak dapat dipungkiri bahwa oli ini mampu didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan oli sintetis murni. Untuk bisa mengetahui seberapa kualitas oli ini, maka kenali beberapa kelebihannya sebagai berikut.
Oli Synthetic

Kelebihan Oli Synthetic Yang Perlu Anda Ketahui

Dalam proses kimiawi produksi yang jauh lebih kompleks dan rumit dan harga yang lebih mahal, tentu membuat oli ini memiliki beberapa keunggulan. Maka bisa dibandingkan dengan oli berbahan dasar mineral yang biasa saja. Untuk mengetahui keunggulan-keunggulan tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

1. Viskositas (kekentalan)

Oli synthetic yang jauh lebih stabil pada suhu yang cukup ekstrem baik suhu rendah maupun pada suhu tinggi. Sehingga lebih terbagus daripada oli jenis lainnya.

2. Memiliki unsur kimia yang lebih stabil

Selanjutnya oli ini juga memiliki unsur kimia yang lebih stabil dibandingkan dengan oli biasa. Karena memiliki unsur-unsur yang lebih mendukung dan dapat mengkondisikan lebih stabil.

3. Tidak mudah menguap

Keunggulan yang ditunjukkan lagi yaitu lebih tahan terhadap penguapan, oksidasi dan minyak lumpur. Sehingga akan lebih awet dan tidak mudah habis karena uapan.

4. Rentan waktu penggantian oli lebih panjang

Oli Synthetic ini juga memiliki rentan waktu panjang dibandikan dengan oli mineral biasa, sehingga dianggap lebih ramah lingkungan. Dengan begitu akan lebih bermanfaat karena mengurangi jumlah limbah yang ditimbulkan.

5. Mampu meningkatkan perhitungan ekonomis

Ada pula pada sisi perhitungan dapat lebih ekonomis pada penggunaan bahan bakar dalam konfigurasi mesin otomotif tertentu.

6. Dengan tidak mudahnya tertumpuk minyak lumpur

Minyak lumpur (sludging) tidak akan mudah tertumpuk pada oli synthetic ini, maka bisa meminimalisis terjadinya penyumbatan pada mesin.Hal ini akan lebih bermanfaat dan memberikan kontribusi baik bagi penggunanya.

No comments

Powered by Blogger.