Header Ads

4 Manfaat Suplemen Minyak Ikan untuk Kesehatan Jantung

 


Ada banyak suplemen dan vitamin yang biasa dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya yaitu minyak ikan. Suplemen minyak ikan terbuat dari ekstrak ikan seperti herring, teri, tuna, mackerel, dan kod. Kandungan utama pada suplemen adalah omega-3. Asam lemak tak jenuh ini dikenal mampu menjaga kesehatan jantung. Berikut ini adalah uraian lebih lengkapnya:

Menurunkan Trigliserida Darah

Trigliserida adalah lemak yang terkandung dalam darah. Jika jumlahnya berlebihan sampai menumpuk di dalam darah, maka akan terjadi penebalan dan pengerasan dinding arteri. Hal tersebut menjadi salah satu pemicu penyakit jantung seperti stroke dan serangan jantung. Asupan omega-3 yang cukup membantu menurunkan trigliserida di dalam darah sampai 15-30%.

Menghambat Pembentukan Plak Kolesterol

Sama seperti trigliserida, plak kolesterol pada pembuluh darah yang menumpuk dapat menyebabkan pengerasan dan penebalan dinding arteri. Omega-3 melalui makanan maupun suplemen bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Jadi kadar kolesterol di darah pun menjadi lebih seimbang.

Mengurangi Risiko Aritmia

Aritmia merupakan gangguan irama jantung. Orang yang mengalami masalah jantung satu ini memiliki detak jantung yang lebih lambat atau cepat dibandingkan kondisi normal. Aritmia yang tidak terkendali menjadi salah satu pemicu serangan jantung. Omega-3 merupakan nutrisi yang membantu menjaga detak jantung tetap stabil. Itulah sebabnya penderita aritmia dianjurkan konsumsi ikan.



Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat minyak ikan untuk kesehatan jantung yang terakhir yaitu menurunkan tekanan darah. Sebagian besar dari Anda pasti sudah paham jika tekanan darah tinggi menjadi penyebab penyakit berbahaya seperti gagal ginjal, stroke, dan juga penyakit jantung. Kandungan minyak ikan seperti EPA dan DHA yang termasuk golongan omega-3 membantu mengurangi tekanan darah.

Itulah berbagai manfaat suplemen minyak ikan sehingga bagus untuk jantung Anda. Salah satu dari Blackmores dikenal mampu meningkatkan kesehatan jantung yaitu Odourless Fish Oil 1000. Anda tidak perlu khawatir karena produk ini nyaman dikonsumsi dan tidak berbau. Selain produk tersebut, ada juga Omega Daily Odourless dan Ultimate Omega Odourless. Anda tinggal memilih sesuai kebutuhan dan kondisi kesehatan. 

No comments

Powered by Blogger.