Header Ads

Ketahui Pantangan Ketika Hamil Muda

perkembangan janin
Hamil muda merupakan salah satu fase paling rawan pada masa kehamilan. Hal ini dikarenakan pada masa ini janin baru mulai akan berkembang. Sehingga pada fase ini sangat rentan terjadi masalah jika Anda tidak menjaga kehamilan muda yang sedang Anda jalani. Untuk menghindari berbagai resiko tersebut, sebaiknya Anda menghindari beberapa hal berikut ini sebagai upaya menjaga kehamilan muda Anda agar tetap sehat. 

Berikut adalah beberapa diantaranya, pertama hindari mengkonsumsi makanan mentah. Makanan mentah memang banyak diminati, karena mengkonsumsi makanan seperti ini memiliki kesegaran berbeda bila dibandingkan dengan makanan yang telah olehan. Berbagai makanan tradisional seperti lalapan hingga makanan modern seperti susi merupakan salah satu contoh makanan mentah.
perkembangan janin
Makanan jenis ini sangat rawan dikonsumsi oleh wanita hamil, karena pada makanan mentah terdapat berbagai jenis kuman dan bakteri yang mungkin masih aktif atau hidup. Dan ketika bakteri atau kuman tersebut masuk ke dalam tubuh akan mengganggu kesehatan janin Anda. Waspada Saat Mengkonsumsi ikan, Ikan merupakan makanan sehat yang mengandung banyak omega 3 yang sangat diperlukan oleh janin untuk mengembangkan otaknya sehingga tumbuh dengan optimal. 

Namun ikan juga mengandung potensi berbahaya yang harus diwaspadai, karena terkadang mengandung merkuri. Sebuah logam berbahaya terkandung dalam tubuh ikan akibat dari lingkungan tempat tinggalnya yang kurang sehat, agar tetap memperhatikan kondisi kesehatan janin dan ibu hamil.

Hati-hati Mengkonsumsi Obat Obat merupakan salah atau cara untuk menangani penyakit yang mendera tubuh. Namun perlu diingat pula bahwa obat terbuat dari bahan kimia yang terkadang sangat berbahaya. Sehingga ketika Anda sedang mengandung maka batasilah mengkonsumsi obat. Konsultasikan terlebih dahulu obat yang akan Anda konsumsi agar tidak mengganggu perkembangan janin

Itulah beberapa hal yang dihindari saat Anda tengah hamil muda. Jika Anda ingin mengetahui informasi mengenai beberapa tips untuk menjaga kehamilan muda lainnya, Anda dapat mengunjungi bidansela.com, sebuah situs yang menyediakan berbagai informasi seputar kehamilan, kesehatan, dunia anak dan dunia ibu.

No comments

Powered by Blogger.