Header Ads

Beberapa Macam Investasi Syariah KlikMAMI

Beberapa Macam Investasi Syariah KlikMAMI
Investasi syariah

Investasi syariah yang aman dan jauh dari unsur riba, hanya ada di MAMI. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) tengah mengantongi ijin resmi sebagai Pihak Penerbit Efek Syariah. Terlebih, KlikMAMI juga sudah termasuk perusahaan atau Manajer Investasi yang langsung diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS) dan diawasi pula sepenuhnya dari hulu ke hilir oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seluruh kegiatan investasi syariah KlikMAMI telah terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES). Jika suatu perusahaan atau Manajer Investasi sudah ada di DES, itu artinya perusahaan investasi tersebut sudah mampu memenuhi kepatuhan terhadap prinsip-prinsip syariah yang dijalankannya.


Selain itu, KlikMAMI juga telah lolos seleksi dari Dewan Syariah Nasional MUI. Sehingga, semua efek investasi akan berjalan sesuai akad syariah, seperti halnya menerapkan akad wakalah dan mudharabah.

Berikut dibawah ini kami jelas empat macam produk investasi syariah dari KlikMAMI:

MSSA (Manulife Syariah Sektoral Amanah)
Produk syariah ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 21 Januari 2009. MSSA merupakan reksa dana saham dengan pengembangan dana melalui prinsip-prinsip syariah. Mulai dari Rp100.000, Anda sudah bisa membeli produk syariah ini.

MANSYAF (Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS)
Merupakan produk reksa dana syariah jangka panjang yang bersifat ekuitas dengan prinsip syariah yang diterapkannya. Produk MANSYAF ini dijual secara umum melalui jalur perdagangan Bursa Efek di wilayah sekitaran Asia Pasifik. KlikMAMI meluncurkan produk syariah yang satu ini, yaitu pada tanggal 15 Februari 2016.

MSSI (Manulife Syariah Sukuk Indonesia)
Investasi berbasis syariah sukuk ini mengincar hasil 2% di atas deposito syariah. Minimal pembelian produk MSSI, yaitu mulai dari Rp10.000. Dengan tanpa menghilangkan kepatuhan pada prinsip-prinsip syariah, produk MSSI ini layak bersaing di Pasar Modal Investasi. Diliris pada tanggal 12 Mei 2017, menjadikan produk reksa dana syariah ini begitu diminati nasabah hingga saat ini.

MDKS (Manulife Dana Kas Syariah)
Produk investasi syariah dari MAMI yang terakhir adalah MDKS. Reksa dana ini mengalami pertumbuhan dana yang cukup stabil, potensi imbal hasil lebih besar dari deposito pengelolaan dana, dan terkategori layak investasi di pasar uang syariah. Produk ini merupakan investasi jangka pendek, yaitu kurang dari 1 tahun. Minimal pembelian produk MDKS, yakni Rp10.000. MDKS sendiri diperkenalkan oleh KlikMAMI pada tanggal 13 Agustus tahun lalu.

No comments

Powered by Blogger.