Header Ads

Berikut Aneka Menu Sehat Untuk Cemilan Bayi

Menu Sehat
Hal yang paling dikhawatirkan dari anak anak khususnya bayi adalah mengalami gizi buruk. Gizi buruk yang dialami bayi bisa disebabkan oleh kurangnya gizi yang diberikan melalui asupan makanan kepada bayi. Penting sekali bagi anda untuk memperhatikan kandungan gizi di dalam makanan yang diberikan kepada bayi Karena jika sampai mengalami gizi buruk berkepanjangan bisa mengakibatkan kematian. Oleh karena itu pastikan anak selalu mengonsumsi menu sehat. Namun menu yang sehat juga tidak hanya disajikan dalam makan saja, cemilan anak juga harus dipastikan sehat. 

Berikut ini adalah beberapa menu cemilan sehat untuk anak di antaranya adalah :

Biskuit bayi

Jika anda ingin cemilan praktis, anda bisa memberikan anak bayi anda biscuit yang dikhususkan untuk bayi. Ada biskuit bayi lezat dari nestle yang dikhususkan untuk bayi. Biskuit untuk bayi tentunya sudah melalui standarisasi yang sesuai dengan kebutuhan bayi sehingga dapat dicerna dengan baik oleh bayi. Berbeda dengan biscuit lainnya yang mungkin saja tidak cocok untuk bayi karena mengandung pemanis buatan dan zat kimia berbahaya lainnya. biskuit sangat baik untuk melatih anak dalam mengunyah dan memperkenalkan anak pada tekstur makanan. Untuk anak yang belum tumbuh gigi maka biskuitnya harus dihancurkan terlebih dahulu dan dicampur air supaya lembek dan mudah dicerna, jika dibiarkan langsung maka khawatir bayi akan tersedak.
Menu Sehat

Pudding buah

Atau anda juga bisa membuat kreasi pudding buah yang bisa dikonsumsi oleh bayi anda. pastikan anda membuatnya dari buah asli yang segar dan jangan terlalu banyak menambahkan gula ke dalam adonan pudding karena itu tidak baik untuk kesehatan anak. sebaiknya anda jangan gunakan gula, gunakan saja susu asi atau susu formula yang biasa dikonsumsi oleh anak. pudding sebagai menu sehat bayi sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan anak apalagi jika anak anda sedang mengalami sembelit atau panas dalam.

Itulah beberapa menu sehat untuk cemilan bayi yang baru belajar makan dan mengenal tekstur tekstur makanan baru.

No comments

Powered by Blogger.