Header Ads

Cara Menata Ruang Keluarga Dengan Memilih Perabot yang Tepat


Cara menata ruang keluarga bukan hal yang sulit bila Anda memilih perabot yang tepat. Penyesuaikan perabot dengan aktivitas keluarga juga sangat penting. Jika ingin mendapatkan perabot furniture yang berkualitas tinggi, ikea.com adalah tempatnya. Di Ikea terdapat berbagai pilihan furniture ruang keluarga yang bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda. Saat membeli produk furniture dari IKEA, sebaiknya Anda perhatikan beberapa tips di bawah ini dulu!

1. Tentukan fungsi

Pikirkan bagaimana Anda ingin ruangan ini berfungsi. Cara menata ruang keluarga yang tepat adalah dengan mengetahui kegiatan apa yang akan terjadi di tempat itu, apakah menonton TV, permainan, percakapan, kerja, dll. Berapa banyak orang yang Anda butuhkan untuk duduk nyaman? Akankah keluarga Anda selalu duduk atau membutuhkan tempat untuk berbaring atau bersantai? Atau lebih dari satu? Menjawab pertanyaan seperti ini akan memberi Anda nuansa yang lebih baik untuk jenis, kuantitas, dan ukuran furnitur yang Anda perlukan.

2. Temukan focal point Anda

Tentukan di mana titik fokus ada di ruangan Anda merupakan cara menata ruang keluarga yang tepat. Lalu, mulailah mengatur perabotan dengan cara memanfaatkannya sepenuhnya, jika memungkinkan. Beberapa titik fokus yang umum adalah perapian, jendela, built-in, dan / atau TV. Manakah yang Anda pilih untuk menjadi focal point utama Anda dapat bergantung pada bagaimana Anda menginginkan ruangan berfungsi. Misalnya mengatur furnitur yang menghadap ke TV sebagai focal point. Jika tidak ada titik fokus yang jelas, Anda bisa membuatnya dengan perabotan berdiri bebas seperti konsol hiburan, rak buku, atau dada atau karya seni.

3. Pertimbangkan arus lalu lintas

Di mana pola lalu lintas utama di ruang keluarga? Ini bisa membantu menggambar panah yang menunjukkan denah lantai Anda. Setelah bisa menentukan arus lalu lintas, ingatlah saat Anda sedang mengatur perabotan dan mempertimbangkan pilihan penempatan yang berbeda. Apakah Anda dapat dengan mudah masuk dan keluar ruangan dan mengelilingi perabotan.

4. Jauhi dinding dan jadilah kreatif

Pengelompokan furnitur yang nyaman adalah tujuan area tempat duduk. Ini tidak hanya mempromosikan percakapan mudah, tapi juga membuat ruangan terasa nyaman dirancang dan disatukan (secara harfiah). Jangan takut memindahkan furnitur dari dinding untuk menciptakan area tempat duduk yang lebih intim. Dalam mengatur furnitur, terkadang sudut bisa bekerja.

No comments

Powered by Blogger.