Header Ads

Tips Memilih Aplikasi Helpdesk yang Tepat untuk Bisnis Anda



Helpdesk dapat diartikan juga sebagai meja resepsionis yang mana kehadirannya selalu dibutuhkan sebagai pelayanan pelanggan pada suatu perusahaan. Dalam ranah industri e – commerce, helpdesk system merupakan suatu layanan pelanggan dengan konsep digital. Dimana pada nantinya setiap customer bisa mengajukan pertanyaan maupun keluhan melalui fitur live chat atau fitur digital lainnya yang disediakan melalui saluran CS perusahaan tersebut. Hadirnya aplikasi helpdesk terbukti mampu meningkatkan kinerja dari layanan CS tersebut dengan beragam fitur menarik dan canggih untuk mempermudah pekerjaan customer service. Bagi anda yang membutuhkannya, simak berikut tips dalam memilih aplikasi helpdesk untuk bisnis yang kini tengah anda kembangkan.

1 . Aplikasi helpdesk system yang anda pilih haruslah memiliki fitur yang canggih seperti fitur multi – chanel management yang mana pada nantinya suatu perusahaan bisa menyatukan seluruh chanel – chanel customer service ke dalam satu dashboard yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Artinya berbagai saluran CS dari mulai Facebook, Twtitter, SMS, web chat, SMS, VoIP dan lain sebagainya bisa diakses dalam satu interface aplikasi tanpa perlu lagi membuka satu persatu saluran – saluran tersebut. Hal ini tentunya penting untuk dipertimbangkan karena multi chanel ini merupakan suatu fitur yang dapat diandalkan untuk mengefisiensi kinerja customer service.

2 . Perhatikan juga system ticketing yang ditawarkannya. Sistem yang satu ini penting sekali karena merupakan suatu sistem yang dapat menyusun semua feedback yang masuk dari pelanggan secara tersusun dengan rapi. Ticketing atau penomoran ini dapat menyusun setiap pertanyaan maupun keluhan dari pelanggan dengan baik. Dengan demikian admin CS atau telesales bisa merespon setiap feedback yang masuk dari customer pertama hingga yang terakhir mengajukan pertanyaan maupun keluhan. Ticketing adalah suatu sistem yang dapat mempermudah kinerja layanan CS menjadi semakin lebih baik dan efisien.

3 . Pastikan aplikasi helpdesk yang akan digunakan memiliki interface yang sangat nyaman sekali untuk digunakan. Interface sendiri adalah suatu komponen yang penting untuk diperhatikan karena dengan tampilan aplikasi yang tidak rumit maka siapa pun dapat dengan mudah untuk mengoperasikannya. Beragam fitur menarik dengan penyempurnaan interface yang nyaman adalah faktor yang tidak boleh anda lewatkan dalam memilih suatu platform untuk sarana helpdesk perusahaan .

Platform yang memenuhi berbagai kriteria di atas ialah Sociomile. Sociomile adalah plaform customer service atau aplikasi helpdesk yang dapat diandalkan. Sociomile memiliki beragam fitur menarik dari mulai fitur multi – chanel management, multi agent, KPI & Reporting dan beragam fitur lainnya yang mampu meningkatkan kinerja layanan customer service. Untuk anda yang tertarik menggunakan layanan dari Sociomile, anda bisa langsung mengunjungi situs www.Sociomile.com. Setelah itu memilih beberapa paket yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan baik itu paket Bronze, Silver, Gold atau Custom.

No comments

Powered by Blogger.