Header Ads

Tips Mudah Menjadi Awet Muda

Menjadi awet mudah dengan pola hidup yang sederhana bukanlah didapat dari konsumsi berbagai obat atau menggunakan berbagai obat anti penuaan. Untuk mendapatkan hasil yang efektif dan menetap dalam jangka panjang, dibutuhkan pola hidup sehat yang dilakukan secara rutin dalamsetiap harinya, atau sering disebut sebagai gaya hidup sehat. 

Sahabat nestle bisa menerapkanya untuk menjadi lebih awet muda berikut ulasanya : 
  1. Makanan yang sehat Sahabat nestle tidak perlu menerapkan diet rumit atau yang semacamnya. Langkah sederhana yang dapat dilakukan adalah menambahkan jumlah buah dan sayuran ke dalam menu harian Anda. Kedua jenis makanan ini tidak mengandung kolesterol, rendah kalori, serta mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral seperti kalsium dan zat besi. Bahan makanan nabati yang mengandung zat besi antara lain bayam dan kacang kedelai. Namun perlu diingat, kebanyakan sumber hewani mengandung kadar zat besi dan kalsium yang lebih tinggi dan lebih mudah diserap oleh tubuh. 
  2. Bergerak secara aktif Bergerak secara aktif dengan rutin olahraga merupakan cara awet muda yang sehat. Hal ini terjadi karena olahraga mampu menjaga sirkulasi darah dan metabolisme tubuh tetap teratur, menjaga kesehatan organ tubuh seperti jantung dan otak, otot, dan juga tulang, membantu menangkal penyakit kronis, seperti kanker, diabetes, sakit jantung, hingga depresi, mencegah demensia karena bermanfaat meningkatkan interaksi antar-sel saraf sehingga memperlambat rusaknya jaringan otak. 
  3. Istirahat cukup Tidur dalam waktu 7-9 jam setiap hari dibutuhkan kulit agar tetap sehat dan tidak lekas keriput. Meski demikian, terlalu banyak tidur justru juga tidak baik dan justru mempercepat proses rusaknya sel kulit. Tidurlah dengan posisi telentang lebih baik untuk kulit wajah daripada dengan posisi telungkup. 
  4. Menjaga kesehatan kulit Sahabat nestle bisa menggunakan pelembap kulit secara teratur bisa menjadi salah satu cara awet muda. Kulit kering dapat membuat sel kulit menjadi lekas menua dan keriput, terutama jika sering terpapar sinar matahari yang juga menjadi faktor utama penyebab penuaan pada kulit.

No comments

Powered by Blogger.