Header Ads

Kegiaatan Untuk Menstimulasi Mototrik Anak

Kegiaatan Untuk Menstimulasi Mototrik Anak
Stimulasi perlu diberikan untuk melatih Mototrik Anak supaya nantinya anak lebih terampil dalam kehidupan sehari-hari mereka. Hal ini sangat dibutuhkan terutama dalam kegiatan sekolah nanti seperti kegiatan menulis, melipat dan juga menggunting. 

Nestle Dancow memiliki berbagai macam tips penting untuk perkembangan si kecil. Anda bisa memilih berbagai macam jenis kegiatan stimulasi. Anda bisa memberikan permainan sederhana yang menyenangkan untuk melatih kemampuan motorik si kecil. 
Kegiaatan Untuk Menstimulasi Mototrik Anak
Berikut beberapa diantaranya.

Jenis kegiaatan pertama yang dapat Anda gunakan untuk menstimulasi Mototrik Anak adalah permainan tebak benda. Jenis permainan yang satu ini dapat mendorong anak Anda untuk menyentuh sekaligus merasakan objek yang berbeda-beda. Dalam kegiatan ini Anda hanya perlu kantong kertas serta benda-benda yang aman untuk si kecil. 

Gunakan barang yang terbuat dari bahan ataupun material yang berbeda serta memiliki bentuk yang bervariasi pula. Masukkan barang tersebut ke dalam kantong. Setelah itu biarkan si kecil merasakan dengan jari-jarinya benda apa yang ada didalamnya tanpa melihat ke dalam. Mintalah si kecil untuk menebak benda-benda tersebut. 

Jenis kegiatan selanjutnya adalah merangkai puzzle. Gunakan puzzle kayu atau yang berbahan karton tebal dengan ukuran yang cukup besar dengan gambar hewan atau buah. Puzzle ini cocok untuk anak yang berusia 2-3 tahun. 

Kegiatan ini dapat melatih kecerdasan merangkai gambar. Selain itu, kecermatannya juga akan terlatih. Jika Anda tidak mempunyai banyak dana, Anda dapat membuat puzzle sendiri. Anda dapat menggunting gambar karton favorit yang berukuran besar dari majalah bacaan anak atau bisa juga print gambar dari internet. 

Setelah itu, tempelkan di kardus tebal, gunting hingga menjadi beberapa bagian. Setelah itu mintalah anak Anda untuk merangkainya. Kegiatan untuk menstimulasi Mototrik Anak selanjutnya adalah menarik dan mendorong.  

Pada usia 2 -3 tahun anak suka bermain mendorong kardus, keranjang cucian ataupun menarik mainannya. Anda bisa meminta si kecil untuk bermain menarik mainan kayunya dengan menggunakan tali. Mintalah ia menariknya dengan menggunakan tangan kanan dan kirinya bergantian.

No comments

Powered by Blogger.