Header Ads

Tips Membuat Bolu Pisang Empuk Dengan Mudah

resep bolu pisang

Cemilan atau kudapan merupakan alternative bagi siapa saja untuk mengisi atau sekedar mengganjal perut, di luar jam makan. Seperti yang kita tahu, bahwasannya terdapat beragam jenis kudapan yang lezat dan sehat. Tak perlu jauh dan mengeluarkan uang untuk membeli, kini terdapat kudapan sehat yang bisa coba anda buat di rumah dengan mudah dan cepat. Apa itu? Yakni bolu pisang. Bagi anda yang belum pernah sama sekali membuat bolu pisang di rumah, baik dengan dipanggang atau dikukus, tenang saja karena kini anda dapat dengan mudah memperoleh resep bolu pisang melalui internet. 

Namun, ada baiknya anda cermat dalam memilih berbagai resep dari internet. Karena tak sedikit resep yang disediakan bukanlah resep asli yang dapat membantu anda menghasilkan makanan lezat dan sehat. Termasuk ketika anda hendak membuat bolu pisang, pastikan bahwa sejumlah bahan-bahan dan alat telah dipersiapkan dengan baik. Mulai dari pisang matang, tepung terigu, vanili, telur ayam, gula pasir, mentega, baking powder, garam serta toping yang dapat disesuaikan dengan selera anda. Adapun alat-alat yang diperlukan ialah, wadah, sendok dan garpu, alat untuk mengukus, loyang dan lainnya. Kemudian yang selanjutnya ialah membuat adonan hingga pengukusan sampai bolu pisang matang dan siap disajikan. Untuk membuat bolu pisang yang empuk dan lezat, ternyata ada tips atau trik khusus yang perlu anda ketahui. Apa saja? Yuk simak penjelasanya di bawah ini! 

  1. Pastikan pisang yang digunakan merupakan jenis pisang yang cocok dikusus atau dibuat bolu, seperti pisang ambon. Kemudian pilihlah jenis pisang ambon yang telah benar-benar matang. Sehingga manis yang dihasilkan bolu pisang nanti, merupakan manis alami dari pisang itu sendiri. 
  2. Ketika menghancurkan pisang, sebaiknya anda menggunakan garpu dan tidak menggunakan blender atau sejenisnya. Sehingga rasa pisang atau teksturnya tetap ada. 
  3. Untuk menghasilkan resep bolu pisang yang mengembang dengan sempurna. Selain menggunakan baking powder atau pengembang khusus untuk bolu, alangkah baiknya anda menggunakan telur yang sebelumnya direndam terlebih dahulu menggunakan air hangat.

No comments

Powered by Blogger.