Header Ads

5 Tips Dalam Memilih Tempat Gadai BPKB Mobil

Salah satu cara untuk memperoleh dana pinjaman secara cepat adalah dengan gadai BPKB mobil. Namun dalam menggadaikan BPKB mobil harus memilih tempat yang yang sudah diawasi OJK, agar keamanannya tidak diragukan lagi. BFI merupakan tempat gadai BPKB mobil yang aman karena di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Namun dalam mengajukan pinjaman tidak hanya tempat yang aman saja namun harus memperhatikan beberapa hal untuk menghindari beberapa kerugian yang mungkin terjadi.

Berikut ini 5 tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih tempat gadai BPKB mobil sebelum mengajukan pinjaman dana, agar terhindar dari resiko:

Tentukan tujuan utama gadai BPKB mobil

Pada masa sekarang tidak menutup kemungkinan menggadaikan BPKB mobil hanya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup. Namun hal tersebut tidaklah bermanfaat karena dapat mengakibatkan terlilit hutang dan susah untuk melunasi. Maka dari itu sebelum menggadaikan BPKB mobil hendaklah Anda mengingat kembali tujuan menggadaikan BPKB mobil. Agar dana tidak dapat terealisasikan dengan baik dan terhindar dari pemenuhan gaya hidup yang konsumtif.

 Pilihlah tempat gadai BPKB mobil yang aman

Sebelum Anda menggadaikan BPKB mobil, ada baiknya mencari tahu dulu mengenai lembaga pembiayaan yang sudah berizin juga terdaftar di OJK. Jangan sekali- sekali menggadaikan BPKB mobil pada lembaga pembiayaan ilegal.

Ketahui dan fahami produk pinjaman

Dalam hal ini hendaklah Anda memahami berapa banyak uang yang bisa dipinjam dan ketahui berapa besar angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya.hal ini dilakukan pada dasarnya, besar angsuran dan jumlah uang yang kita pinjam akan sangat berpengaruh pada proses pelunasan cicilan nantinya. Carilah lembaga pembiayaan yang menawarkan bunga yang cukup rendah, agar tidak mempersulit dalam membayar cicilan.

Pelajari Kebijakan yang Berlaku

Anda perlu mengetahui kebijakan yang berlaku di lembaga pembiayaan yang Anda kunjungi . kebijakan tersebut meliputi proses pengajuan dana pinjaman, proses pencaira dana, skema angsuran pinjaman, denda atau sanksi jika telat membayar angsuran dan kebijakan lainnya yang diterapkan di lembaga pembiayaan yang Anda kunjungi.

Pastikan untuk bayar cicilan tepat waktu

Memastikan bisa membayar cicilan tepat waktu adalah sangat penting untuk Anda yang mengajukan dana pinjaman. hal tersebut dilakukan agar terhindar dari sanksi ataupun denda.

Itulah 5 tips yang bisa Anda lakukan sebelum mengajukan pinjaman. untuk memudahkan anda dalam proses pengajuan pinjaman dan tempat gadai BPKB mobil yang aman, Anda dapat memilih BFI Finance sebagai lembaga pembiayaan terbaik.


No comments

Powered by Blogger.