Header Ads

Perlu Tahu Berbagai Jenis Tabungan Deposito?

tabungan deposito

Bank memiliki produk penyimpanan yang cara setor maupun tariknya dalam jangka waktu yang ditentukan. Dan produk ini biasa disebut dengan tabungan deposito. Berbeda dengan tabungan biasa yang dapat setor dan tarik tunai dengan bebas. Mulai dari waktu penarikan dan jumlah tunai yang ditarik. Namun, jika anda memiliki jumlah nominal yang semakin banyak dan masa penarikan deposito juga semakin lama, anda akan mendapatkan untung dan bunga yang juga begitu banyak. 

Sebelum anda menggunakan fasilitas deposito, sebaiknya anda mengetahui dan memahami berbagai jenis tabungan deposito dari Bank Danamon yang harus anda pelajari. Yuk ikuti, cermati, dan terapkan ulasan tentang berbagai jenis deposito berikut ini. 

tabungan deposito

Deposito Berjangka 

Jenis deposito yang pertama perlu anda ketahui adalah jenis deposito berjangka. Deposito ini menjadi pilihan yang sangat diminati terutama di negara ini. Sesuai dengan jenisnya yang berjangka, deposito ini memiliki tenggang waktu pada saat penarikan. Tentu saja waktu penarikan yang sudah disetujui oleh anda dan pihak bank. Pada umumnya, penarikan deposit dimulai dari jangka waktu 1, 3, 6, 12, dan 24 bulan. Namun, deposito ini dikenakan pajak saat penarikan yang disesuaikan berdasarkan total bunga yang anda terima.

Deposito On Call 

Jenis tabungan deposito dari Bank Danamon ini berupa setoran yang akan dipakai pihak yang menyediakan setoran untuk anda seorang deposan yang mempunyai jumlah dana yang cukup banyak dan memiliki waktu penarikan yang tidak terlalu lama. Dalam penghitungan bunga pada deposito jenis ini juga dilakukan perhitungan per bulan dan melaksanakan lobbying antara pihak bank dan deposan pada saat deposito sudah cair. 

Deposito Automatic Roll Over 

Jenis deposito automatic roll over ini hampir mirip dengan jenis deposito berjangka. Sebab jenis ini juga sudah ditentukan dan telah disetujui waktu penarikannya. Deposito jenis ini merupakan simpanan masyarakat.  

Deposito Sertifikat 

Deposito ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan deposito berjangka. Hanya saja jenis deposito ini berbentuk sertifikat yang dapat diperjual belikan dan pindah tangan kepada orang lain. Deposan yang menggunakan deposito jenis ini akan mendapatkan pencairan bunga di awal.

No comments

Powered by Blogger.