Header Ads

Cara Mudah Akses SMS Banking

tabungan tanpa biaya admin

Saat ini penggunaan ponsel hampir dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. Ponsel dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, salah satu yang populer adalah aplikasi chatting, seperti facebook, whatsaap, dan instagram. Kehadiran berbagai aplikasi tersebut tidak menyurutkan fitur utama ponsel, yaitu SMS. Fitur yang tetap eksis untuk transaksi perbankan, yakni SMS Banking.

Di sini kami akan menjelaskan kepada Anda, bagaimana mengakses fitur ini dengan mudah.

Melalui SMS biasa

Cara ini merupakan langkah yang paling umum digunakan. Anda hanya perlu mengetik pesan berupa kode tertentu sesuai dengan transaksi yang ingin dilakukan. Lalu Anda dapat mengirimkan pesan tersebut ke nomor yang telah disediakan dari bank. 



Misalnya jika Anda ingin melakukan transfer, Anda hanya perlu mengetik (rekening sumber), (rekening tujuan), (nominal), dan (password).

Melalui SMS Toolkit.

Anda bisa mengakses SMS Banking melalui menu dari SIM Card, tergantung provider yang Anda gunakan. Setiap provider mempunyai menu yang berbeda-beda. Terlebih dahulu, Anda harus mendaftar ke bank untuk mendapatkan password agar bisa mengakses layanan ini.

Layanan SMS Banking

Setiap bank punya layanan masing-masing tentang penggunaan SMS Banking. Salah satu bank yang memberikan layanan akses SMS Banking dengan mudah adalah Bank Danamon. Berikut jenis layanan fitur ini yang Anda dapatkan jika menjadi nasabah Bank Danamon.

Nasabah bisa menikmati layanan SMS Banking sebagai berikut.

Cek saldo dan mutasi

Transfer dana

Pembelian pulsa, tiket pesawat, dan TV Berlangganan

Pembayaran Kartu Kredit Danamon dan Pembayaran Kartu Kredit Non Danamon/Bank Lainnya 

Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu (D-Cash)

Admin, Penggantian m-PIN, informasi biaya transaksi, aktivasi SMS , melakukan set rekening sumber dana

Info kode bank

Favoritku, fitur menu untuk menyimpan data transaksi favorit

Untuk dapat melakukan transaksi maupun mendapatkan informasi melalui layanan Danamon SMS Banking, Anda dapat mengetik *141*12# untuk akses ke menu utama lalu pilih jenis transaksi/informasi yang Anda butuhkan.

No comments

Powered by Blogger.