Header Ads

Cara Merawat Kulit Sensitif Kenali Berbagai Macam Penyebabnya


Ketika usia Anda bertambah, maka elastisitas yang dimiliki kulit Anda semakin berkurang. Kemampuan kulit menyerap nutrisi yang ada pada produk perawatan tubuh pun juga semakin berkurang. Padahal, ketika kulit menjadi lebih sensitif, kita membutuhkan regenerasi yang cepat agar tidak ada penumpukan sel kulit mati yang bisa menyebabkan masalah kulit lain. Nah, ini dia cara merawat kulit sensitif dengan mengenali apa saja penyebabnya.

Berbagai Macam Penyebab Kulit Sensitif

Ketika kita berbicara mengenai masalah kulit sensitif, kita tidak bisa mengabaikan berbagai faktor internal dan eksternal yang turut serta melatarbelakanginya. Jika faktor internal bisa berupa adanya gangguan masalah kesehatan di tubuh Anda, maka faktor eksternalnya bisa berupa pengaruh lingkungan. Lalu, apa saja ya kira-kira penyebab kulit sensitif dari faktor internal dan eksternal guna tahu cara merawat kulit sensitif yang benar?


1. Paparan Sinar Matahari Langsung

Pertama, penyebab kulit sensitif bisa dikarenakan paparan sinar matahari. Seperti yang kita tahu, sinar matahari mengandung UV yang mana jika terlalu lama terkena dapat merusak jaringan kulit. Alhasil, kulit Anda pun akan mudah ruam, mudah terkena sunburn, hingga berbagai masalah kulit sensitif lainnya.

2. Perubahan Hormon

Kedua, kulit sensitif bisa dikarenakan adanya perubahan hormon di dalam tubuh. Bisa juga disebabkan karena Anda sedang stres memikirkan sesuatu. Ketika hormon berubah dan Anda merasa tertekan, maka kondisi ini dapat membuat kesehatan tubuh menurun hingga efeknya akan menyerang sistem regenerasi kulit. Alhasil, kulit bisa menjadi lebih sensitif.

3. Merokok

Terakhir, faktor penyebab kulit sensitif bisa dikarenakan merokok. Seperti yang sudah dicantumkan di kemasan produknya, rokok mengandung banyak zat yang berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda. Jadi, jika Anda ingin bebas dari ancaman kulit sensitif, maka silahkan hindari gaya hidup yang tidak sehat dimana salah satunya adalah berhenti merokok.

Demikian ulasan mengenai apa saja penyebab kulit sensitif dari faktor eksternal dan internal guna mengetahui cara merawat kulit sensitif yang benar. Tidak lupa, gunakan selalu produk-produk dari Cetaphil yang terdiri dari bermacam-macam jenis, contohnya gentle skin cleanser, moisturizing cream, dan lain sebagainya. Alhasil, usia Anda makin bertambah, maka elastisitas dan kesehatan kulit Anda juga akan semakin bertambah. Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.