Header Ads

Macha Latte Boba Minuman Kekinian yang Menggoda Selera

Macha Latte Boba

Dewasa ini, ada banyak sekali minuman kekinian yang banyak ditawarkan di pasaran. Banyaknya jenis minuman tersebut, telah membawa variasi terbaru pada ragam kuliner di tanah air. Salah satu varian boba yang kini semakin populer adalah macha latte boba. Minuman ini tidak hanya unik, rasanya pun berbeda dari varian minuman-minuman pada umumnya. Nah, di sini, kami akan mengupas apa itu minuman tersebut, lengkap dengan cara pembuatannya.



Informasi Gizi dan Bahan-Bahan


Minuman tidak hanya harus lezat. Minuman harus memiliki nilai gizi yang baik. Lalu, apakah minuman ini termasuk bergizi? Untuk menilai gizinya, kita harus tahu apa saja bahan yang digunakannya. Adapun bahan yang digunakan pada minuman ini di antaranya seperti:

Gula pasir
Bubuk green tea
Susu bubuk full cream
Air putih
Boba

Boba adalah salah satu  bagian terpenting di dalam minuman ini. Boba sendiri terbuat dari bahan-bahan sebagai berikut:

Jelly bubuk
Tepung tapioca
Gula pasir
Air
Semua bahan boba dicampur dan diolah. Setelah itu, dibuat berbentuk bulat lalu dipanaskan. Setelah berhasil, boba dimasukkan ke dalam minuman tersebut. Itulah kenapa, minuman ini disebut dengan boba.

Dari bahan di atas, informasi gizi yang ada pada setiap sajian, adalah sebagai berikut:

Energi 270 kcal
Karbohidrat 20 gram
Lemak 12 gram
Serat 2 gram
Protein 17 gram

Cara Membuat Minuman Boba


Tantangan pada saat membuat minuman boba, yaitu terletak pada pembuatan boba itu sendiri. Kita harus mengolah semua bahan boba yang telah kami tulis di atas, menjadi sebuah bulatan. Caranya adalah dengan mencampurkan gula putih ke dalam air yang mendidih. Kemudian, gula diaduk sambil terus dipanaskan hingga larut.

Setelah gula larut, diamkan. Kemudian masukkan jelly drink dan tepung tapioka. Aduk hingga semuanya merata. Setelah diaduk, kemudian bentuk bulatan ukuran kecil, atau ukuran boba pada umumnya. Setelah dibuat bulatan, silahkan panaskan boba tadi. Boba pun telah siap.

Setelah itu, buatlah minumannya dengan cara mencampurkan semua bahan utama. Bahan utamanya terdiri dari bubuk green tea, susu bubuk, dan lainnya. Setelah minuman siap, masukkan boba yang tadi dibuat.

Bagaimana, membuat macha latte boba, sangat mudah bukan? Anda bisa mencobanya sekarang juga di rumah.

No comments

Powered by Blogger.