Header Ads

Kurs Penjualan dan Pembelian Mata Uang Asing Bersama Jenius

kurs mata uang

Apabila saat ini anda sedang mencari informasi tentang kurs mata uang maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. tentunya bagi anda yang suka traveling ke luar negeri pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kurs jual beli mata uang asing. Ini merupakan harga dari mata uang sebuah negara yang ditukar ke negara lain. Nah, apabila anda ingin melakukan tukar uang maka anda bisa menggunakan Jenius BTPN.

Melalui pembaruan terbaru dari Jenius maka anda bisa melakukan transaksi mata uang asing melalui saldo aktif di Jenius. Kemudian menghubungkan salah satu pilihan saldo mata uang asing ke m-Card milik anda. Sehingga proses transaksi bisa berjalan dengan lancar. Tetapi anda juga harus paham mengenai nilai kurs mata uang asing di Jenius.


source: https://assets.jenius.com/assets/2019/03/28101800/Jenius-Keyboard.png

Nilai Jual Beli Uang Asing di Jenius


Ketika anda ingin membeli atau menjual mata uang maka anda perlu memperhatikan nilai tukar atau jual beli yang dapat anda lihat dari sudut pandang bank. Saat anda ingin membeli mata uang asing maka yang berlaku yaitu nilai tukar penjualan. Mengingat pihak bank akan menjual mata uang asing tersebut kepada anda. Ketika anda ingin menjual mata uang asing maka yang menjadi acuan adalah nilai beli. Pada tahap ini pihak bank melakukan pembelian mata uang asing tersebut dari anda.

Berbeda lagi ketika anda melakukan pembelian dan penjualan mata uang asing di Jenius. Sistem yang berlaku justru sebaliknya. Jadi kurs jual di bank maka itu berarti kurs beli di Jenius. Untuk kurs beli di bank maka itu menjadi kurs jual di Jenius. Kemudian nilai tukar mata uang asing di Jenius ini bisa dilihat dari sudut pandang para nasabahnya.

Apabila anda melakukan pembelian mata uang asing, kalau melalui pihak bank maka yang berlaku adalah kurs jual dari pihak bank. Kalau di aplikasi Jenius maka yang berlaku adalah kurs beli. Pada aplikasi jual beli mata uang asing di Jenius terdapat dua jenis transaksi yaitu nilai tukar prinsipil dan nilai tukar Jenius.

Kemudian untuk memperlancar transaksi, Jenius sudah didukung dengan kartu Debit Jenius. Bisa melalui tarik tunai di ATM, pembayaran POS, sistem Visa Contactless untuk luar negeri. Jadi pastikan kartu anda sudah terhubung dengan mata uang asing yang anda butuhkan. Kalau untuk mengetahui mata uang asing ini anda bisa melalui menu Jenius Help di aplikasi Jenius.

Demikianlah penjelasan mengenai nilai tukar atau kurs mata uang asing di Jenius. Dengan begitu anda bisa melakukan pembelian atau penjualan mata uang asing di Jenius yang lebih menguntungkan. Semoga penjelasan ini bisa menambah pengetahuan anda mengenai nilai tukar mata uang asing di Jenius.



No comments

Powered by Blogger.