Header Ads

Melacak Siklus Kesuburan dengan Menggunakan Kalender Kesuburan

kalender kesuburan
Melacak Siklus dengan Menggunakan Kalender Kesuburan-Jika Anda mencoba untuk hamil, masalah waktu adalah penting. Peluang Anda untuk hamil berubah sepanjang siklus menstruasi Anda sehingga sangat membantu untuk melacak siklus Anda ketika Anda mencoba untuk hamil. 

Biasanya, dalam perhitungan kalender kesuburan, siklus menstruasi wanita adalah 28 hari. Beberapa wanita memiliki siklus yang lebih panjang, sementara yang lain memiliki siklus yang lebih pendek. 

Terlepas dari panjangnya, siklus menstruasi Anda dimulai pada hari pertama haid Anda, itulah sebabnya sangat membantu untuk memiliki periode reguler jika Anda ingin melacak siklus Anda.

Jika Anda mengalami menstruasi tidak teratur, mungkin akan muncul sebuah pertanyaan, kapan Anda sedang berovulasi. Anda kemungkinan besar akan hamil dalam lima hari menjelang ovulasi. Karena, waktu siklus Anda yang paling subur adalah saat ovulasi.

Selama ovulasi, Anda melepaskan sel telur dari ovarium Anda ke salah satu saluran tuba Anda di mana ia dapat dibuahi oleh sperma. Tetapi jika telur itu tidak dibuahi dalam waktu 12 hingga 24 jam, maka itu rusak dan pada dasarnya, mati. Namun, waktu ketika Anda paling mungkin untuk hamil lebih dari 24 jam. 

Bagaimana Melacak Siklus dengan Menggunakan Kalender Kesuburan?

Itu karena sperma memiliki umur yang lebih panjang, hidup di dalam tubuh seseorang selama 3 hingga 5 hari. jika beberapa sperma disimpan sehari atau lebih sebelum ovulasi, tidak apa-apa, karena sperma masih akan ada ketika telur dilepaskan. 

Jika Anda melakukan hubungan seks terlalu sering, jumlah sperma di setiap ejakulasi mungkin kurang terkonsentrasi dan "itu mungkin tidak seefektif membuat Anda hamil. Sekali sehari, atau setiap hari, tampaknya memberikan hasil terbaik. Anda paling tidak subur ketika Anda terjauh dari saat Anda mulai berovulasi. 

Dalam perhitungan waktu melalui kalender kesuburan, setelah ovulasi, pada hari-hari sebelum menstruasi adalah saat Anda paling tidak mungkin hamil. Tetapi sangat tidak mungkin, untuk hamil selama periode Anda, terutama jika Anda memiliki siklus menstruasi pendek dan berovulasi dini.

No comments

Powered by Blogger.