Header Ads

Cara Merawat Lantai Keramik Granit

lantai keramik granit
Lantai yang terpasang dengan keramik granit memang memiliki performa yang tinggi, bahkan ketahanan terhadap suhu dan cuaca sangat terjamin. Namun, disisi lain tetap perlu antisipasi dari anda untuk merawat lantai keramik granit  agar menjadi lebih awet dan terbebas dari jamur maupun noda yang membandel.

Membersihkan keramik granit tiap hari akan lebih baik, lantai maupun ruangan anda menjadi lebih bersih dan terkesan rapi. Cara untuk membersihkan keramik granit itu sendiri sangat mudah sekali, tidak sampai menguras kantong anda. Hanya saja butuh ketelatenan agar lantai anda tetap nyaman untuk disinggahi.

Inilah beberapa tips untuk merawat lantai keramik granit yang dapat anda lakukan, mari simak terus caranya:
lantai keramik granit
Merawat dari jamur

Jika anda ingin membersihkan lantai granit, cukup anda gunakan dengan kain lembab untuk di gosok ke lantai, setelah itu anda dapat mengusapnya kembali dengan kain kering. Langkah – langkah demikian guna untuk menjaga kilau lantai anda terus terpancar, dan lantai terbebas dari kotoran dan debu.

Menghindari cairan asam

Salah satu kelemahan granit adalah jika bertemu dengan cairan asam. Usahakan agar keramik lantai anda tidak terkena cairan ini, jika hal ini terjadi dapat merusak tekstur lantai anda. Pasalnya, cairan asam dapat menimbulkan kerak pada permukaan granit jika tidak segera dibersihkan.

Gunakan kain lembut dan tebal

Untuk menjaga kestabilan permukaan keramik lantai anda, sebaiknya anda lakukan perawatan dengan cara yang benar. Salah satu cara yang perlu diperhatikan adalah saat melakukan pengepelan, hindari kain kasar agar tidak menggores permukaan. Jika ada, usahakan dengan kain yang lembut, anda bisa menggunakan kain berjenis kaos maupun handuk.

Hindarkan dengan benda keras

Meskipun lantai granit memiliki daya tahan yang kuat, tetapi juga tidak sepenuhnya kebal dari segala benda. Salah satu contoh yang membahayakan kerusakan granit adalah kecerobohan saat menempatkan sepeda motor. Standar motor maupun sepeda ontel terbuat dari besi, jika itu terlalu sering menyentuh lantai dapat mengurangi tekstur dataran keramik granit. Pastikan jika ingin memarkir motor agar dilapisi dengan kain maupun spon.

mungkin itu artikel tentang keramik granit yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan. Selamat untuk mencoba.

No comments

Powered by Blogger.