Header Ads

Tips Aman Belanja Online

belanja online
Kemudahan mengakses informasi dan juga banyaknya situs penjualan online menjadi alasan terjadinya peralihan kecenderungan konsumen. Perubahan kecenderungan konsumen yang dimaksud disini adalah dari kecenderungan gaya belanja dari offline (datang langsung ke toko), berubah ke gaya belanja online (melalui gadget). Belanja melalui situs online tampaknya menjadi kesenangan sendiri bagi sebagian orang. 

Karena dengan belanja online akan mempersingkat waktu dan tentunya anda tidak perlu capek - capek untuk pergi keluar rumah. Tentu saja hasil akhirnya adalah pemborosan keuangan Anda, oleh karena itu membutuhkan perencanaan khusus agar hal tersebut tidak menjadi bumerang bagi Anda. 
belanja online
Berikut ini Tips Aman berbelanja online, yaitu:

Manfaatkan Momen Khusus/Discount

Jika Anda adalah salah satu orang yang gemar belanja online, Sebaiknya carilah lapak yang sedang menawarkan tawaran khusus misalnya discount atau promo. Maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan momen atau tawaran discount pada lapak online tersebut. Hal ini akan membuat kondisi keuangan Anda tetap stabil. Namun perlu diingat, Anda juga tidak boleh mudah terpengaruh discount!

Memilih Promo Yang Ditawarkan

Tidak dapat dipungkiri jika promo atau promosi adalah hal yang sulit untuk dihindari ketika membuka lapak online. Notifikasi promo ini biasanya akan dikirim langsung ke akun Anda atau melalui email. Sebelum memutuskan untuk berbelanja, sebaiknya pilihlah promo dengan barang yang benar-benar Anda butuhkan.

Merencanakan Belanja

Anda harus benar-benar sudah merencanakan apa saja yang akan Anda beli sebelum melakukan transaksi belanja online. Jika Anda berbelanja tanpa membuat rencana terlebih dahulu, maka hal ini dapat dikatakan sebagai musibah keuangan. Buatlah daftar belanja dan prioritaskan barang yang benar-benar Anda butuhkan.

Keamanan Transaksi

Anda harus tetap memperhatikan keamanan transaksi pembayaran. Agar transaksi online terjamin keamanannya, sebaiknya gunakan Kartu Debit e-Card Jenius, kartu ini sudah terkoneksi dengan jaringan Visa di seluruh dunia. Dan dilengkapi dengan fitur Card Center yang dapat diblokir dan dibuka melalui aplikasi Jenius. Selain itu, dengan bertransaksi dengan Jenius Anda dapat menghindari biaya siluman yang biasanya terjadi jika rekening bank berbeda.

No comments

Powered by Blogger.