Header Ads

Belajar Film Lebih Mudah di IDS Education

Belajar Film Lebih Mudah di IDS Education
Belajar Film

Sebagian orang menganggap kalau membuat film itu susah, tentu susah kalau tidak memiliki ilmunya. Tapi, kalau sudah tahu ilmunya pasti akan lebih mudah untuk membuat film dengan berbagai cerita. Film dikenal sebagai gambar hidup, movie, foto bergerak, film teater. Pesan yang disampaikan dari sebuah film banyak sekali, ada pesan moral, pesan kehidupan, dan sebagainya. 

Dalam proses pembuatan film memang tidak mudah dikerjakan sendiri, harus ada tim yang mengatur dan membantu proses pembuatan film dari awal hingga rilis. Jika Anda berkeinginan untuk menjadi seorang pembuat film profesional, daftar dulu di IDS untuk Belajar Film secara mendalam oleh para pengajar yang sudah profesional.

Selain itu juga, Anda bisa mengetahui banyak hal tentang film, seperti Producing, yaitu Anda akan dikenalkan tentang dasar-dasar dari sebuah produksi pembuatan film atau audio visual, mulai dari pra-produksi, produksi utama hingga pasca-produksi. Screenwriting, Anda akan diajarkan dalam penulisan sebuah skrip atau skenario dengan berbagai unsur dan ide dasar. Kemudian Anda juga harus mengetahui Film History, tentu saja seorang anak film Anda harus mengetahui sejarah film itu sendiri, sejak ada hingga sekarang film itu dibuat dan menjadi lebih kreatif dan modern.


Ada juga Tools of Director, Anda akan diperkenalkan dengan seorang sutradara film, memperkenalkan metode apa saja yang biasa dipersiapkan oleh seorang sutradara ketika pembuatan film. Kemudian ada Cinematography, yaitu mengenal sejarah dari kamera film sampai dengan kamera film digital, pesan dari penata kamera atau seorang seniman fotografer dan lain sebagainya. 

Anda juga akan diperkenalkan dengan editing film, mempelajari dasar-dasar dari software yang digunakan dalam proses editing film, editing montage, editing continuity, merangkai sebuah narasi fiksi dan sebagainya. Lanjut lagi Sound Production, namanya juga audio visual, tentu suara dari gambar tersebut harus bagus dan jelas. Anda akan diperkenalkan dengan berbagai tipe microphone, mixer lapangan, teori suara dan lainnya.

Nah, kalau Anda tertarik untuk Belajar Film di IDS, segera daftarkan diri Anda untuk menjadi bagian dari sekolah ini dan menjadi seorang pembuat film profesional di masa depan.

No comments

Powered by Blogger.