Header Ads

Keunggulan Kuliah Jurusan Broadcasting

Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting - Seiring berkembangnya industri zaman kini telah hadir jurusan broadcasting di Indonesia. Ilmu yang membahas tentang ilmu komunikasi, fotografi hingga annoucing. Bagi Anda yang berminat untuk menjadi mahasiswa broadcasting, maka harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana kuliah jurusan broadcasting. Anda bisa melihat di alamat idseducation.com Adapun salah satu tempat yang menyediakan untuk mengikuti jurusan broadcasting adalah SMA Dwiwarna. Bagi Anda yang berminat, berikut beberapa ulasan entang hal-hal yang akan menjadi keunggulan jurusan tersebut.

Beberapa Keunggulan Kuliah Jurusan Broadcasting Di SMA Dwiwarna

Ada berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari tempat favorit ini. SMA Dwiwarna adalah tempat tebaik bertingkat internasional yang ada jurusan broadcasting. Untuk lebih jelasnya membahas apa saja, dan bagaimana keunggulannya simaklah beberapa penjelasan berikut.

1. Sarana Pengantar Dunia Broadcasting
Keunggulan pertama yaitu dalam pengantar dunia broadcasting yang akan mempelajari segala sesuatu seputar di radio dan televisi. Dari mulai perlengkapan yang dibutuhkan Anda ketika proses hingga ke siaran secara langsung. Banyak hal yang diperlukan dalam hal produksi seperti produser, kameramen, tim kreatif, dan lain-lainya.

2. Sarana Pengantar Ilmu Komunikasi
Selanjutnya, dalam kuliah jurusan broadcasting, Anda akan mempelajari ilmu komunikasi. Walaupun hanya sebatas penganta dalam hal ini, tapi ini cukuplah penting. Pengantar ilmu komunikasi mengahruskan Anda mempelajari cara-cara berkomunikasi dengan baik. Maka harus melalui media elektronik. Untuk cara-cara berkomunikasi ini meliputi gaya bahasa, cara penyampaian, hingga waktu dalam menyampaikan. Karena dibutuhkan pengetahuan-pengetahuan tersebut, maka haruslah broadcasting menarik dan tentunya memuat pesan-pesan yang aktual.

3. Teknik Fotografi
Dalam jurusan ini juga mempelajari tentang teknik foto yang baik dan menarik. Fotografi disini melibatkan pencahayaan dan sudut pengambilan foto yang indah. Di dunia fotografi yang paling utama diperhatikan adalah komposisi. Karena komposis pencahayaan dan sudut pengambilan yang baik akan membuat foto yang dihasilkan akan memiliki makna dan cerita. Sehingga orang lain akan mengetahui artinya dari foto tersebut.

4. Tata Cara Announcing
Announcing adalah keunggulan yang terakhir dari kuliah jurusan broadcasting. Dengan mempelajari tentang cara berkomunikasi atau berbicara kepada publik secara baik dan benar. Penyampaian pesan melalui suara tidaklah hanya sekedar berkata-kata saja dan asal-asalan. Namun harus disesuaikan dengan isi pesan yang disampaikan kepada pendengar. Untuk menjadi announcer yang baik, paling tidak harus memiliki tiga unsur yang harus dimiliki. Yaitu kemampuan mengeluarkan suara, menulis naskah dengan tata bahasa yang baik, dan kemampuan membaca dengan aksesntuasi, artikulasi, dan intonasi.

Itulah beberapa yang bisa Anda dapatkan di kuliah jurusan broadcasting SMA Dwiwarna, segeralah bergabung dan merasakan kemanfaatannya.

No comments

Powered by Blogger.