Header Ads

Persiapan Pemasangan Toilet Minimalis yang Harus Diperhatikan

Berencana untuk memasang toilet minimalis di rumah? Sebelum memulainya, pastikan Anda melakukan persiapan terlebih dahulu. Berikut ini ada beberapa persiapan yang harus Anda perhatikan.

1.  Tentukan Lokasi yang Tepat

Langkah pertama dalam memasang toilet adalah menentukan lokasi yang tepat di kamar mandi Anda. Pertimbangkan faktor-faktor seperti aksesibilitas, jarak dari dinding dan fitting pipa, serta ketersediaan ruang untuk gerakan bebas di sekitar toilet. Pastikan juga untuk memeriksa apakah lantai kamar mandi Anda cukup kuat untuk menopang berat toilet.

2.  Periksa dan Persiapkan Fitting Pipa

Sebelum memasang toilet, periksa dan persiapkan fitting pipa yang diperlukan. Pastikan pipa saluran air dan saluran pembuangan sudah tersedia dan dalam kondisi baik. Jika diperlukan, pasang fitting pipa tambahan atau lakukan perbaikan pada pipa yang rusak sebelum memasang toilet.

3.  Ikuti Petunjuk Pemasangan

Setiap toilet dengan desain minimalis biasanya disertai dengan petunjuk pemasangan yang jelas dan mudah diikuti. Pastikan untuk membaca dan mengikuti petunjuk tersebut dengan cermat saat memasang toilet. Langkah-langkah umum termasuk pemasangan dudukan toilet, pemasangan mangkuk toilet, dan penyambungan pipa air dan pembuangan.

4.  Bersihkan dan Finishing

Setelah memastikan bahwa toilet terpasang dengan baik dan berfungsi dengan baik, bersihkan toilet dan sekitarnya dengan hati-hati. Buang semua sisa-sisa dan debu yang mungkin terjadi selama proses pemasangan. Terakhir, lakukan finishing dengan menambahkan aksesori tambahan seperti kursi toilet, flush handle, dan penghias toilet lainnya sesuai dengan desain minimalis yang Anda inginkan.

5.  Percayakan Pada Profesional

Sebaiknya Anda percayakan semua proses pemasangan toilet kepada profesional yang sudah berpengalaman. Tujuannya agar prosesnya rapi, cepat dan tentunya memiliki nilai estetika.

Rekomendasi Toilet Desain Minimalis yang Kekinian

Bagi Anda yang sedang mencari model toilet yang terlihat minimalis dengan sentuhan modern, kini Anda bisa mendapatkannya di KOHLER. Ada banyak sekali model yang bisa Anda temukan di sini dengan teknologi terbaru.

Itulah beberapa poin yang harus Anda perhatikan saat memulai proses pemasangan toilet minimalis. Bagaimana, cukup mudah bukan? Anda juga bisa menggunakan jasa tukang yang profesional dan berpengalaman agar prosesnya berjalan sesuai harapan.


No comments

Powered by Blogger.