Header Ads

Rekomendasi Motor Listrik, Lakukan Hal ini Agar Anda Tidak Salah Beli!


Seperti dari namanya, sepeda motor listrik ini merupakan salah satu jenis sepeda motor yang mengandalkan tenaga listrik sebagai sumber penggeraknya. Ada beberapa
rekomendasi motor listrik yang bisa Anda jadikan pilihan. Namun untuk mendapatkannya yang terbaik, pentingnya untuk mempertimbangkan berbagai hal terlebih dahulu. 

Kenapa Harus Membeli Motor Listrik? 

Ada beberapa alasan yang mengharuskan Anda untuk segera membeli motor listrik ini. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Kendaraan yang Ramah Lingkungan

Dibandingkan dengan sepeda motor berbahan bakar konvensional, sepeda motor listrik ini dianggap lebih ramah lingkungan. Hal ini disebabkan karena dalam mengoperasikannya, sepeda motor listrik ini tidak akan menghasilkan emisi gas buang selama dipakai. 

  • Biaya Operasional yang Rendah

Meskipun ada beberapa motor listrik yang dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi dibanding dengan motor konvensional, tapi kedepannya ini bisa lebih menghemat uang Anda dari segi operasionalnya. Sebab dalam pengoperasian motor listrik, efisiensi energinya jauh lebih tinggi, serta memerlukan biaya perawatan yang lebih rendah. 

  • Rendah Kebisingan

Ketika diajak melibas jalanan, sepeda motor listrik ini biasanya akan jauh lebih tenang daripada sepeda motor konvensional. Hal ini dikarenakan pada motor listrik, tidak akan menghasilkan suara pembakaran internal seperti halnya pada motor berbahan bakar bensin. 

  • Tarikan yang Lebih Responsif

Dalam pengopersiannya, motor listrik ini akan jauh lebih responsif dibanding dengan motor berbahan bakar bensin. Dengan begitu, penggunaan motor listrik ini akan jauh bisa lebih diandalkan, terutama bagi wilayah perkotaan. 

Pertimbangan Ketika Membeli Motor Listrik

Agar tidak keliru ketika akan membeli  rekomendasi motor listrik, maka bisa mengikuti panduan di bawah ini. 

  • Periksa Jarak Tempuh

Penting untuk memeriksa jarak tempuh yang mampu dicapai oleh sebuah motor listrik, ketika sudah dilakukan sekali pengisian daya. Ini akan menjadi faktor penting, terutama jika Anda sering melakukan perjalanan jarak yang cukup jauh. 

  • Ketahui Kapasitas Baterai

Mengetahui kapasitas baterai sepeda motor listrik ini juga Anda harus lakukan. Semakin besar kapasitasnya, maka akan sebanding dengan lamanya penggunaan motor sebelum dilakukan pengisian ulang. Perhatikan juga durasi pengisian dayanya, apakah mendukung fitur fast charging atau tidak? 

  • Pertimbangkan Fitur-Fitur Tambahan

Sepeda motor listrik keluaran terbaru umumnya dibuat dengan dukungan teknologi yang canggih. Untuk itu Anda bisa mempertimbangkan motor listrik yang sudah menerapkan beberapa teknologi canggih di dalamnya. 

  • Pahami Layanan Purna Jualnya

Ketika membeli motor listrik, Anda juga harus sudah memahami akan layanan purna jual yang diberikan. Cek garansi yang ditawarkan oleh produsen motor listriknya, serta layanan pelanggan apa saja yang bisa didapatkan oleh konsumen. Pemberian garansi yang baik, setidaknya dapat memberikan kepercayaan lebih terhadap kualitas motor yang ditawarkan. 

Rekomendasi Motor Listrik Terbaik

Dari sekian banyak produsen motor listrik yang ada, ada satu rekomendasi motor listrik yang paling menarik perhatian kami. Adalah motor listriknya ALVA ONE, yang sudah resmi dinobatkan sebagai The Best of Electric Skutik, dalam ajang OTOMOTIF Awards tahun 2023.

Motor ini dirancang dengan kecepatan maksimum hingga 90 km/jam, dan memiliki jarak tempuh sepanjang 70 km. Selain itu motor listrik yang satu ini, juga menawarkan program garansi yang sangat menjanjikan, seperti pada bagian baterainya diberikan garansi selama tiga tahun, atau ketika motor sudah menempuh jarak sejauh 25 ribu kilometer. 

Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi website resminya sekarang juga, untuk mendapatkan informasi tentang pemesanan motor listrik yang satu ini. 



No comments

Powered by Blogger.