Header Ads

Kegunaan Utama Insto Hijau untuk Mata Anda



Kesehatan mata harus dijaga oleh masing-masing orang. Salah satu cara menjaga kesehatan mata yaitu dengan memakai obat tetes seperti Insto Hijau atau Reguler. Obat tetes mata satu ini menawarkan beberapa manfaat untuk mata Anda. Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui kegunaannya secara lengkap!

Kegunaan Utama Insto Hijau

Langsung saja, berikut ini adalah kegunaan obat tetes mata untuk mata Anda:

1. Mengatasi Mata Bintitan

Bintitan merupakan salah satu masalah kesehatan mata yang sering terjadi pada banyak orang. Secara medis, bintitan yang disebut hordeolum merupakan pembengkakan pada kelopak mata yang mirip dengan jerawat.

Biasanya, bintitan terjadi pada salah satu kelopak mata saja, jarang terjadi pada kedua mata sekaligus. Penyebab utamanya adalah bakteri atau kuman bernama staphylococcus aureus. 

Sementara faktor risikonya yaitu sering mengucek mata, tidak menghapus makeup saat tidur, dan lain-lain. Pembengkakan yang terjadi bisa di luar atau dalam mata. Jika di dalam mata, maka bintitan biasanya akan terasa lebih perih dan sakit.

Selain menjaga kesehatan mata, Anda bisa mengatasi mata bintitan memakai obat tetes mata. Obat tetes mata membantu menjaga kelembaban sehingga mata Anda bisa terhindar dari kuman dan bakteri penyebab bintitan.

2. Mengatasi Mata Merah Karena Iritasi Ringan

Selain mengatasi bintitan, obat tetes mata juga bisa membantu mengatasi mata merah karena iritasi ringan. Masalah mata kemerahan sebenarnya termasuk masalah yang umum, apalagi jika Anda sering berada di jalanan.

Polusi, debu, dan kotoran bisa membuat mata menjadi merah. Selain itu, kelelahan akibat terlalu lama berada di depan layar juga bisa menyebabkan mata merah. Mata merah terjadi lantaran pembuluh darah di permukaan bola mata melebar. 

Risiko mata merah sangat sering terjadi, oleh sebab itu Anda harus menyiapkan obat tetes mata. Obat tetes mata membantu melembabkan mata dan mengatasi mata merah. Selain itu, Anda juga tidak boleh mengucek mata merah yang terkena iritasi. Pasalnya, masalah tersebut bisa semakin parah jika Anda menguceknya.

Nah, itulah pembahasan mengenai kegunaan Insto Hijau atau varian Reguler. Selain memakai obat tetes, Anda juga harus melindungi mata dengan selalu menjaga kebersihan. Jika berada di tempat yang banyak debu atau polusi, pakailah kacamata untuk sedikit melindungi mata. Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.