Header Ads

Kenali Posisi Tidur yang Baik dan Tidak Baik untuk Bayi

Berbeda dengan orang dewasa, posisi tidur yang baik untuk bayi tidak sebebas seperti orang dewasa. Pasalnya, bayi masih belum memiliki kekuatan fisik yang sempurna seperti orang dewasa. Maka dari itu, untuk mencegah risiko yang tidak diinginkan, setiap orang tua wajib mengenali posisi tidur yang tepat untuk si kecil.

Nah, bagi yang penasaran ingin tahu posisi tidur yang bagus untuk bayi, berikut ini kami sudah merangkum cara mengetahuinya. Jadi, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai.

Posisi Tidur yang Direkomendasikan

Posisi tidur yang sangat direkomendasikan untuk bayi baru lahir hingga usianya memasuki satu tahun yaitu terlentang. Posisi ini sangat aman sekali dan juga membuat si kecil tertidur pulas baik di malam maupun siang hari.

Tidur terlentang adalah posisi yang paling ideal untuk anak-anak. Posisi ini juga membuat orangtua aman saat meninggalkan si kecil tidur sendiri tanpa diawasi. Pasalnya, posisinya tidak berisiko.

Posisi Tidur yang Tidak Direkomendasikan

Ada dua posisi tidur yang tidak direkomendasikan untuk bayi, yaitu menyamping dan tengkurap. Dua posisi harus dihindari karena berisiko. Meski begitu, jika si kecil sudah terlanjur menyamping, maka dampingi dia, atau segera pastikan ubah ke posisi yang direkomendasikan.

Di sisi lain, posisi tengkurap pada dasarnya boleh saja. Asalkan si kecil dalam kondisi terjaga. Pasalnya, posisi tengkurap ini hanya boleh pada saat si kecil terjaga saja.

Dengan mengetahui posisi tidur bayi yang direkomendasikan dan yang tidak, maka si kecil akan merasa nyaman dan tentunya aman.

Gunakan Popok SAP Diapers Agar Tidur Bayi Nyaman

Popok bocor akan mengakibatkan bayi tidak merasa nyaman saat tidur. Bahkan, hal tersebut bisa menyebabkan si kecil rewel. Maka dari itu, gunakanlah popok MAKUKU SAP Diapers yang punya daya serap maksimal, anti bocor dan berbahan lembut.

Selain itu, MAKUKU juga merupakan sebuah produk popok yang punya fitur U-Shape sehingga nyaman untuk bayi baru lahir.

Itulah informasi seputar rekomendasi posisi tidur yang baik untuk bayi baru lahir hingga umur 1 tahun. Semoga bermanfaat.


No comments

Powered by Blogger.