Header Ads

Inves Membeli Apartemen Alam Sutera Serpong Untuk Disewakan


Apartemen Alam Sutera
Apartemen itu menjadi menguntungkan lagi dan jika dibeli dengan tujuan utama mengeksploitasinya melalui sewa, itu lebih dari itu. Namun, jika capital gain diperhitungkan, angka ini bisa naik di atas 10%. Mengingat data ini, mungkin terlihat bahwa apartemen Alam Sutera adalah permen yang sangat menarik bagi investor. Tetapi, jika kita membandingkannya dengan portofolio investasi yang baik di berbagai aset, apakah masih lebih baik?

Apartemen Alam Sutera

Meskipun itu adalah keputusan pribadi yang akan tergantung pada situasi masing-masing investor, kebenarannya adalah bahwa berinvestasi dengan tujuan menyewa tidak sesederhana kelihatannya. Kecuali jika kita memiliki pengetahuan besar dalam masalah ini atau kita memiliki bantuan penasihat keuangan yang menyiapkan rencana investasi, kita harus mempelajari secara mendalam berbagai faktor yang berbeda ketika membeli properti:

1. LIKUIDITAS

Salah satu karakteristik utama dari apartemen adalah bahwa itu adalah aset likuid yang rendah. Artinya, jika kita tiba-tiba menemukan diri kita dalam situasi yang luar biasa dan membutuhkan likuiditas segera, kita tidak dapat dengan mudah membuang properti. Jika kita membandingkannya dengan tindakan atau dana investasi, yang dapat diselamatkan dalam beberapa jam, keseimbangannya seimbang dengan yang terakhir.

2. BIAYA TERKAIT

Jika kami mempertimbangkan untuk membeli properti untuk menjualnya, kami juga harus memperhitungkan semua biaya yang terkait. Saat ini, membeli apartemen menyiratkan asumsi biaya tambahan antara 8% dan 10% dari biaya yang sama (notaris, pendaftaran, hipotek). Dalam hal dana investasi, pengeluaran jauh lebih rendah. Menurut penelitian baru-baru ini, produk-produk ini di Eropa memiliki total biaya rata-rata 1,9%. Jika kita memilih untuk membeli saham langsung di pasar saham melalui broker, komisi termurah adalah antara 0,2% dan 0,5%.

3. PENCAIRAN AWAL VS DIVERSIFIKASI

Membeli apartemen membutuhkan pengeluaran awal yang signifikan. Jika kita membutuhkan hipotek untuk mendapatkan properti, kita harus memiliki setidaknya 20% dari harga, karena bank biasanya tidak meminjamkan lebih dari 80% dari nilai penilaian mereka. Untuk ini kami harus menambahkan, di samping itu, persentase kecil yang memungkinkan untuk menutupi biaya pembelian dan konstitusi hipotek. Karena itu, kita harus memiliki setidaknya 30% dari jumlah apartemen.

Dalam hal berinvestasi dalam dana atau saham di pasar saham, kita tidak akan membutuhkan jumlah tersebut, hanya investasi minimum untuk mendapatkan saham. Semua ini, ketika mendiversifikasi portofolio investasi kita, dapat menjadi penghalang bagi mereka yang hanya bertaruh di pasar real estat, karena harga apartemen tidak akan memungkinkan investor biasa memiliki properti sebanyak saham di pasar. Keuangan

4. PENGHASILAN PASIF DENGAN BIAYA PERAWATAN

Jika kita memiliki apartemen sewaan, kita akan menikmati penghasilan bulanan yang tidak akan kita miliki jika kita menginvestasikan uang kita di pasar saham atau aset lainnya, karena dengan ini paling banyak kita dapat bercita-cita untuk secara berkala menjadi pembayaran dividen. Namun, memiliki apartemen memerlukan serangkaian biaya perawatan yang juga harus diperhitungkan. Tingkat sampah, pengeluaran masyarakat, asuransi apartemen, perbaikan, semua ini, bersama dengan pembayaran hipotek, dapat berjumlah sekitar 1% dari harga apartemen setiap tahun.

5. PROFITABILITAS

Hanya setelah menilai semua faktor ini, kita dapat memperhitungkan keuntungan dari investasi real estat kita. Seperti yang telah kami komentari di awal artikel ini, profitabilitas dari sewa apartemen menambah keuntungan modal adalah sekitar 10%, sementara tanpa mereka kita akan berbicara tentang 4%. Jika kita memperhitungkan pengembalian historis atas investasi di pasar saham, kita berada pada angka sekitar 6%, tidak termasuk pajak dan komisi (antara 7% dan 8% dari profitabilitas historis). Namun, semua persentase ini akan bervariasi tergantung pada profil investor saham kami atau, dalam hal investasi real estat, kesalahan dan keberhasilan kami ketika memilih properti.

Dan poin terakhir inilah yang akan menandai tujuan investasi kita. Ini akan sangat tergantung pada kota yang kita pilih. Ini tidak akan sama untuk memiliki properti di daerah yang menarik untuk disewakan daripada di tempat di mana hampir tidak ada permintaan dan kita tidak dapat mengambil keuntungan dari apartemen di Alam Sutera Serpong di Pacific Garden. Apakah anda tertarik membeli apartemen untuk disewakan?

1 comment:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete

Powered by Blogger.