Header Ads

Jenis Kategori Warna untuk Desain Grafis

Jenis Kategori Warna untuk Desain Grafis
Kursus desain
Desain grafis merupakan perkembangan dari kegiatan menggambar dan melukis, yang tadinya kita lakukan di atas kertas, kini dilakukan dengan menggunakan komputer. Sebut saja IDS Education yang merupakan tempat kursus desain grafis terbaik. Pada dasarnya menggambar merupakan cara kita memainkan warna pada bentuk yang kita buat. 

Memilih warna memang terbilang sepele, pada kenyataannya nama warna memiliki fungsinya yang keren. Bahkan warna bisa mewakili karakter pribadi seseorang lho. Tidak hanya itu warna juga bisa menyampaikan emosi seseorang yang disalurkan ke otak orang yang melihatnya. Berikut ini ada beberapa jenis warna berdasarkan kategori, diantaranya:

Warna konservatif
Warna-warna yang termasuk konservatif biasanya yang terkesan kotor dan gelap. Seperti hitam, coklat, abu-abu, broken white dan lain sebagainya. padahal kenyataannya perpaduan warna konservatif cenderung lebih monoton. Kesan yang diberikan oleh warna jenis ini adalah pribadi yang serius, monoton, kaku, berwibawa, dan elegan.

Warna terang
Warna yang terang termasuk kategori warna yang mencolok dan menggambarkan keceriaan. Seperti kuning, orange, merah dan sebagainya. warna-warna tersbeut cocok bagi gambar yang bertemakan colourfull, kebahagiaan, kebebasan dan lain sebagainya. bahkan banyak logo brand yang menggunakan warna yang mencolok untuk menggambarkan semangat dan passion dari brand tersebut. tidak hanya itu warna yang colourfull melambangkan kepercayaan diri dan kreativitas yang tinggi.

Warna-warna pastel
Warna pastel menggambarkan karakter seseorang yang lembut dan feminim. Selain itu warna pastel ini menciptakan perasaan tenang, kalem, sabar, tapi bukan berarti males bergerak dan lain sebagainya. warna pastel ini lebih cocok digunakan untuk gambar yang berhubungan dengan bayi, anak-anak dan wanita.

Itulah beberapa jenis kategori warna yang biasa digunakan dalam mendesain grafis. Untuk itu pilihlah warna yang sesuai dengan karakter juga kebutuhan anda. Untuk mendukung pembelajaran anda, pilihlah tempat kursus desain terbaik seperti IDS Education yang menyediakan berbagai pelatihan dan kursusu dibidang digital, grafis, boardcasting dan lain sebagainya. Disana kita dapat belajar digital dengan cara yang menyenangkan.

No comments

Powered by Blogger.