Header Ads

Ingin Memberikan Perhiasan Sebagai Hadiah Pernikahan? Ini tips nya

Hadiah Pernikahan
Dari sekian banyaknya barang yang bisa dijadikan sebagai kado atau hadiah pernikahan, perhiasan bisa menjadi pilihan terbaik. Hadiah tersebut bisa diberikan kepada orang terdekat seperti sahabat, saudara, dan lain sebagainya yang melangsungkan pernikahan. 

Saat memilih menjadikan beragam perhiasan sebagai hadiah atau kado pernikahan, ada berbagai keunggulan yang bisa didapat mulai dari terlihat mewah, lebih berharga, mudah dikemas dan lain sebagainya. 


Namun mengingat berbagai jenis perhiasan bukanlah barang yang murah, maka dalam pemilihannya ada hal-hal penting yang harus Anda perhatikan agar hasil yang didapat bisa maksimal. 


Untuk membantu Anda yang berniat menghadiahi perhiasan pada orang terdekat yang akan melangsungkan pernikahan, berikut tips dalam pemilihannya.


  1. Pilih jenis perhiasan 

Hal pertama yang wajib Anda ketahui ketika akan menjadikan perhiasan sebagai hadiah atau kado pernikahan adalah jenis perhiasan tersebut. Berbagai perhiasan yang bisa dijadikan sebagai kado untuk pernikahan diantaranya yaitu cincin, gelang, kalung, liontin dan anting anting. 


Namun mengingat cincin sudah didapatkan dari pasangan mempelai masing-masing, maka sebaiknya Anda tidak perlu memberikan cincin lagi, ya! Jadi Anda bisa mempersempit pilihan kepada gelang, kalung, liontin atau anting.


  1. Pilih material perhiasan

Seperti yang kita ketahui bersama, berbagai jenis perhiasan diatas tersebut hadir dengan berbagai material logam sebagai bahan utama pembuatannya seperti emas putih, emas kuning emas rose gold dan platinum. 


Selain material utama pembuatan perhiasan, Anda juga wajib memperhatikan balutan permata pelengkap perhiasan tersebut. Contohnya, jika yang Anda pilih adalah batuan berlian maka Anda bisa memperhatikan faktor 4C (carat, clarity, cut, color) yang dimiliki berlian tersebut. Faktor 4C pada berlian sendiri mampu mempengaruhi kualitas kilauan yang bisa dihasilkannya dan tentu berpengaruh juga terhadap harganya.


  1. Sesuaikan dengan anggaran

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, berbagai jenis perhiasan bukanlah barang murah. Apalagi jika beragam perhiasan tersebut dibalut dengan batu berlian. Oleh karena itu, jika berniat untuk menjadikannya sebagai hadiah atau kado pernikahan, Anda harus mengetahui atau menyesuaikan harga dengan anggaran yang dimiliki. 


Namun satu yang perlu digaris bawahi, perhiasan-perhiasan hadir dengan harga yang sangat bervariasi ada yang mahal, namun ada pula perhiasan yang memiliki harga yang relatif lebih terjangkau. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir karena semuanya bisa disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.


  1. Pastikan ukurannya sesuai

Tips selanjutnya Anda wajib untuk mengetahui ukuran perhiasan yang sesuai, ya! Pasalnya ukuran sangat penting terutama jika Anda memilih untuk menghadiahinya gelang atau cincin. Apabila ukurannya tidak sesuai, maka perhiasan yang Anda berikan tidak akan digunakan karena tidak nyaman atau bahkan tidak masuk sama sekali. Begitupun juga jika ukurannya terlalu besar. Perhiasan akan terlihat tidak proporsional saat digunakan sehingga perhiasan enggan digunakan


Untuk mengetahui ukuran gelang atau cincin penerima, Anda bisa menanyakan pada keluarganya. Jangan menanyakan pada si penerimanya langsung, ya! Pastikan perhiasan tersebut bisa menjadi hadiah yang mengejutkan.


Itulah dia beberapa tips yang wajib Anda perhatikan ketika hendak menjadikan beragam perhiasan sebagai hadiah atau kado pernikahan orang-orang terdekat.


Untuk mendapatkan perhiasan dengan berbagai jenis dan model serta berkualitas terbaik, Anda bisa mendapatkannya di The Palace Jeweler. Brand perhiasan tersebut merupakan brand terbaik, terpercaya dan terlengkap. Gerai The Palace Jeweler pun sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia sehingga memudahkan Anda untuk membeli produk perhiasan yang mereka tawarkan.


No comments

Powered by Blogger.